Dapat Hadiah Rumah, Zohri Harap Atlet Lain Termotivasi - Kompas.com

Dapat Hadiah Rumah, Zohri Harap Atlet Lain Termotivasi

Kompas.com - 02/08/2018, 14:00 WIB
Lalu Muhammad Zohri, sprinter nasional, seusai menerima hadiah secara simbolis berupa satu unit rumah dari Realestat Indonesia (REI), Kamis (2/8/2018) di Gedung KONI Pusat, Jakarta.KOMPAS.com/ERWIN HUTAPEA Lalu Muhammad Zohri, sprinter nasional, seusai menerima hadiah secara simbolis berupa satu unit rumah dari Realestat Indonesia (REI), Kamis (2/8/2018) di Gedung KONI Pusat, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Lalu Muhammad Zohri, atlet sprinter nasional Indonesia, mengucapkan terima kasih kepada Realestat Indonesia (REI) atas hadiah rumah yang diperolehnya.

Hadiah itu didapat sebagai penghargaan kepada Zohri atas prestasinya memenangi medali emas Kejuaraan Dunia Atletik U-20 nomor 100 meter putra di Finlandia pada Juli 2018.

"Terima kasih atas penghargaan ini. Semoga bisa membuat atlet lain termotivasi untuk berprestasi," ucap Zohri seusai serah terima hadiah, Kamis (2/8/2018) di Gedung KONI Pusat, Jakarta.

Baca juga: Satu Lagi Hadiah untuk Zohri, Rumah Tipe 25 dari REI

Penyerahan hadiah berupa satu unit rumah di Nusa Tenggara Barat itu dilakukan secara simbolis oleh Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata.

Zohri mengaku bersyukur kepada Tuhan atas rezeki yang diberikan. Dia berharap bisa menjadi penyemangat bagi atlet lain agar lebih termotivasi untuk berprestasi dan tidak mudah menyerah.

"Semoga bisa jadi motivasi buat atlet lain supaya lebih semangat latihan, tidak pantang menyerah, dan tidak cepat mengeluh," kata dia.

Zohri menyatakan bahwa saat ini dia belum bisa melihat langsung rumah itu karena kesibukan berlatih dan mengikuti berbagai kejuaraan dunia.

"Belum lihat langsung rumahnya. Saya belum pernah pulang karena ada kejuaraan di Jepang, Finlandia, dan lain-lain. Saya pulang baru dua bulan di pelatnas untuk mengurus KTP, itu tahun 2017," ungkapnya.

Zohri juga mengaku hanya tahu letak wilayah rumah itu, tetapi posisi pastinya belum tahu.

"Kampung buat rumah itu saya tahu, tapi posisinya yang saya enggak tahu. Dekat dari kampung saya di daerah Penjalin," tambahnya.

Adapun rumah yang menjadi hadiah untuk Zohri terletak di Perumahan Sigar Penjalin Blok D No 3, Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Rumah siap huni itu bertipe 25 yang memiliki luas 80 meter persegi dan sudah dilengkapi dengan furnitur, seperti meja, kursi tamu, tempat tidur, dan kompor gas.

Zohri berencana pulang ke kampung halamannya dan melihat rumah itu setelah Asian Games 2018. 

Dia pun mengungkapkan bahwa pada Asian Games nanti dia akan mengikuti nomor lari estafet 4 × 100 meter, sedangkan untuk nomor sprinter belum bisa dipastikan.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X