Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Lagi Hadiah untuk Zohri, Rumah Tipe 25 dari REI

Kompas.com - 02/08/2018, 11:44 WIB
Erwin Hutapea,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Realestat Indonesia (REI) memberikan hadiah satu unit rumah secara simbolis kepada sprinter nasional, Lalu Muhammad Zohri.

Hadiah ini merupakan wujud apresiasi REI kepada Zohri yang memenangi medali emas pada ajang Kejuaraan Dunia Atletik U-20 nomor 100 meter putra di Finlandia pada 11 Juli 2018.

"Saya ucapkan selamat kepada Zohri, putra NTB, yang saya sudah lihat perjalanannya. Kita bisa lihat bukan hanya hasilnya, tapi juga integritas," ujar Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata, Kamis (2/8/2018) di Gedung KONI Pusat, Jakarta.

Baca juga: Rumah Baru Zohri Dilengkapi Furnitur dan Siap Huni

Dia mengatakan, prestasi yang diperoleh Zohri merupakan hasil dari daya juang, dan dedikasi. Itulah yang membuatnya mempunyai nilai tersendiri.

"Kalau seseorang ditempa karena punya dedikasi dan komitmen, itu menjadi value yang lain," kata pria yang akrab disapa Eman ini.

Eman juga menyampaikan, ini salah satu bentuk kontribusi REI kepada para atlet Indonesia yang berprestasi.

"Ini darma bakti kami kepada negeri ini. Kami harus ikut di dalamnya. Mudah-mudahan kerja sama ini bisa terus berlanjut, kami siap membantu sesuai kompetensi kami;" ucap Eman.

Sementara Zohri mengaku bersyukur kepada Tuhan atas rezeki yang diberikan. Dia berharap bisa menjadi penyemangat bagi atlet lain agar lebih termotivasi untuk berprestasi dan tidak mudah menyerah.

"Semoga bisa jadi motivasi buat atlet lain supaya lebih semangat latihan, tidak pantang menyerah, dan tidak cepat mengeluh," kata Zohri.

Adapun rumah yang menjadi hadiah untuk Zohri terletak di Perumahan Sigar Penjalin Blok D No 3, Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Bertipe 25, rumah siap huni itu ini memiliki luas lahan 80 meter persegi dan sudah dilengkapi dengan furnitur, seperti meja, kursi tamu, tempat tidur, dan kompor gas.

Dalam penyerahan hadiah itu, hadir pula Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman, Sekjen PB PASI Tigor Mangapul Tanjung, Sekjen DPP REI Totok Lusida, dan Ketua DPD REI NTB Heri Susanto. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com