Kompas.com - 01/08/2018, 16:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan menerapkan sistem buka tutup di sejumlah pintu tol di wilayah Jakarta menjelang Asian Games 2018.

Namun, penerapan sistem buka tutup di pintu tol itu mengalami perubahan dari sebelumnya di 19 pintu tol dikurangi hanya menjadi tujuh pintu tol.

“Sistem buka tutup pintu tol diputuskan dikurangi jadi empat pintu tol pada pagi hari dan tiga pintu tol sore hari,” ucap Kepala BPTJ Bambang Prihartono saat dihubungi Kompas.com, Rabu (1/8/2018).

Baca juga: Sistem Ganjil Genap Sambut Asian Games Berlaku Hari Ini

Keempat pintu tol yang dimaksud yaitu Angke 2, Tanjung Duren, Slipi 2, dan TMII 1. Sistem buka tutupnya berlaku pada pukul 06.00-17.00 WIB.

Sedangkan sistem buka tutup dari pukul 12.00-21.00 WIB berlaku di Pintu Tol Angke 1, Slipi 1, dan TMII 2.

Selain itu, lanjut Bambang, perjalanan truk yang semula dibatasi pada pukul 06.00-21.00 dikurangi menjadi pukul 06.00-19.00.

“Harapannya supaya tidak terlalu mengganggu,” ujarnya.

Dia pun menyampaikan bahwa geladi kotor dan geladi bersih terkait simulasi sistem tersebut akan dilakukan sekitar tanggal 9 Agustus dengan melibatkan 150 bus atlet.

“Jadi pemerintah sudah mendengar aspirasi masyarakat, simulasi dievaluasi, sekarang sudah final, dan tinggal diterapkan,” tutur Bambang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.