Kompas.com - 20/07/2018, 21:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sigify, perusahaan pencahayaan berbasis di Belanda, terpilih sebagai pemimpin pasar lampu penerang jalan umum (PJU) pintar secara global.

Predikat ini diberikan oleh analis industri, Navigant Research. Dalam laporannya berjudul Navigant Research Leaderboard: Smart Street Lighting, analis ini menilai Signify meraih peringkat teratas secara keseluruhan dalam strategi dan pelaksanaan.

Signify mengalahkan 14 pemasok lampu jalan terkoneksi secara global berdasarkan kriteria strategi menembus pasar, mitra, strategi produk, jangkauan geografis, kehadiran di pasar, penjualan, pemasaran dan distribusi, fitur dan portofolio produk, integrasi dan daya tahan produk.

Baca juga: Signify Resmikan Gerai Baru Philips Home Lighting di Bali

Menurut laporan yang diterima Kompas.com, Jumat (20/7/2018), keberhasilan perangkat lunak sistem dan manajemen pencahayaan jalan LED terkoneksi Interact City milik Signify, telah digunakan di lebih dari 1.000 proyek di 37 negara.

Navigant Research mendefinisikan lampu PJU pintar sebagai istilah umum bagi penggunaan teknologi mutakhir untuk pengoperasian, pemantauan dan manajemen lampu jalan secara efisien dalam strategi kota pintar.

Lampu PJU pintar dapat diwujudkan melalui berbagai macam teknologi, termasuk diantaranya sensor, simpul kontrol, gerbang jaringan, kamera, komunikasi nirkabel, dan analisa data.

Navigant Research mengestimasi nilai pasar global untuk lampu PJU pintar sebesar 837,4 juta dollar AS pada tahun 2018.

Pendapatan tahunan lampu PJU pintar secara global diperkirakan akan tumbuh hingga mendekati 8,3 miliar dollar AS pada tahun 2027.

Hal ini menunjukkan laju pertumbuhan tahunan majemuk atau Compound Annual Growth Rate (CAGR) sebesar 28,9 persen.

Signify menjadi nama perusahaan baru dari Philips Lighting terhitung sejak 16 Mei 2018. Senyampang nama PT Philips Indonesia akan diubah paling lambat pada kuartal satu tahun 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.