7 Bangunan Modern Terunik di Asia Tenggara

Kompas.com - 16/07/2018, 14:00 WIB
Bandara Suvarnabhumi di Bangkok, Thailand.Goasean.com Bandara Suvarnabhumi di Bangkok, Thailand.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebanyakan orang berpikir bahwa bangunan yang menonjol di Asia Tenggara adalah kuil kuno dan monumen bersejarah dengan alasan memiliki arsitektur yang bagus.

Namun, belakangan ini terlihat banyak bangunan yang unik dan indah di wilayah Asia Tenggara, dengan bentuk yang megah dan tampak bersinar sebagai simbol modernisasi.

Bangunan kontemporer ini merupakan contoh nyata dari konstruksi berarsitektur canggih serta merupakan karya yang layak untuk dikagumi dan sayang untuk dilewatkan.

Bagi Anda penggemar arsitektur, berikut ini tujuh gedung modern dan unik di Asia Tenggara yang pantas untuk dikunjungi:

1. Bandara Suvarnabhumi, Bangkok, Thailand

Bandara Suvarnabhumi yang baru direnovasi adalah hasil dari kompetisi arsitektur internasional yang menjadi gerbang modern, luas, dan modern di Thailand.

Pelabuhan pesawat terbang Ini dirancang oleh Helmut Jahn dengan menara pengawas kontrol tertinggi di dunia.

Bangunan besar ini mendapat begitu banyak sinar matahari pada siang hari tetapi dilengkapi dengan atap berteralis yang dirancang untuk menangkis masuknya cahaya sehingga tidak teras pansa dan mengurangi penggunaan penyejuk ruangan.

Terminalnya berukuran luas yang sebagian besar terbuat dari baja dan kaca, dan dirancang untuk memaksimalkan hilir mudik penumpang di salah satu bandara tersibuk di dunia ini.

2. Green School, Bali, Indonesia

Green School di Bali.Inhabitat.com Green School di Bali.

Ketika Anda datang ke sini, Green School di Bali mengesankan bangunan yang terintegrasi dengan lingkungan alam di sekitarnya.

Konstruksinya dibuat dengan bahan alami, seperti bambu yang bisa tumbuh dengan cepat dan merupakan bahan alternatif ramah lingkungan seiring dengan menipisnya hutan hujan.

Halaman:



Close Ads X