Kompas.com - 15/07/2018, 09:33 WIB

SOLO, KOMPAS.com - PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) telah mengantongi surat laik operasi dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk segmen Kartasura-Sragen pada Tol Solo-Ngawi.

Di dalam SK Nomor 387/KPTS/M/2018 tertanggal 8 Juni 2018 tersebut, juga diatur besaran tarif yang dikenakan kepada pengguna jalan tol.

Baca juga: Presiden Resmikan Tol Kartasura-Sragen

"Jadi tarifnya Rp 1.000 per kilometer untuk Golongan I," kata Direktur Utama PT JSN David Wijayatno kepada Kompas.com, Sabtu (14/7/2018).

Tol Solo-NgawiPT Jasamarga Solo Ngawi Tol Solo-Ngawi
Dengan terbitnya SK ini, artinya tarif yang harus dibayar oleh pengguna jalan tol yaitu sebesar Rp 35.000 untuk menempuh jarak Kartasura-Sragen sepanjang 35,22 kilometer.

Tarif yang berlaku merupakan tarif baru hasil rasionalisasi dan klasterisasi golongan, yang berlaku bagi seluruh jalan tol yang akan beroperasi pada tahun ini.

Tarif yang akan berlaku pada ruas Tol Solo-Ngawi. Tarif yang berlaku baru untuk sebagian segmen yakni Kartasura-Sragen.Jasa Marga Tarif yang akan berlaku pada ruas Tol Solo-Ngawi. Tarif yang berlaku baru untuk sebagian segmen yakni Kartasura-Sragen.
Untuk diketahui, Tol Solo-Ngawi sebelumnya telah dibuka fungsional selama arus mudik dan balik Lebaran 2018.

Meski belum beropasi pada saat itu, namun kondisi jalan tol ini layaknya tol operasional pada umumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.