Kompas.com - 15/07/2018, 09:25 WIB
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini M Soemarno, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryanimeresmikan Tol Solo-Ngawi, Minggu (15/7/2018). Dokumentasi Kementerian BUMNPresiden Joko Widodo didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini M Soemarno, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryanimeresmikan Tol Solo-Ngawi, Minggu (15/7/2018).

SOLO, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo meresmikan Tol Solo-Ngawi segmen Kartasura-Sragen, Minggu (15/7/2018).

Peresmian dilakukan secara langsung di depan Gerbang Tol Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Tol Solo-Ngawi Diyakini Tingkatkan Pariwisata Kota Solo

Pantauan Kompas.com di lokasi, Presiden tiba sekitar pukul 07.50 WIB. Dalam peresmian tersebut, Presiden didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini M Soemarno, Mensesneg Pratikno, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Dirut PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desy Arryani.

“Tol ini sebetulnya tadi malam sudah saya resmikan. Karena sudah lewat. Pukul 19.00 WIB lewat ke Sragen, balik lagi pukul 22.30. Tapi, ya ndak apa-apa saya ulang,” kata Presiden saat membuka sambutan.

Presiden mengatakan, dengan peresmian ini panjang ruas Jalan Tol Trans-Jawa yang beroperasi semakin panjang. Ia memastikan pemerintah akan menyelesaikan pembangunan Tol Trans-Jawa secara bertahap.

Kehadiran tol ini akan mempercepat pergerakan arus barang dan masyarakat. Dampaknya, harga barang kebutuhan logistik pun dapat semakin ditekan.

Di samping itu, Presiden juga meminta rest area yang terdapat di sepanjang jalan tol dapat dimanfaatkan sebagai sebagai tempat usaha masyarakat, terutama sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Dengan mengucap bismillahhirohmanirohim, saya resmikan Tol Kartasura-Sragen sepanjang 35 kilometer sebagai bagian ruas Tol Solo-Ngawi,” tutup Presiden.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.