Kompas.com - 14/07/2018, 13:38 WIB
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan Jakabaring Sport City Center, Sabtu (14/7/2018). KOMPAS.com/HILDA B ALEXANDERPresiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan Jakabaring Sport City Center, Sabtu (14/7/2018).

PALEMBANG, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia memiliki kesempatan untuk berada dalam urutan 10 besar perhelatan olahraga Asian Games XVIII yang dimulai pada 18 Agustus 2018.

Pada Asian Games XVII tahun 2014 di Incheon, Korea Selatan, Indonesia hanya menempati posisi ke-17.

"Saya menetapkan target peringkat minimal 10 besar, syukur-syukur 8 besar. Target ini sudah saya sampaikan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi," ujar Presiden Jokowi, Sabtu (14/7/2018) di Palembang.

Baca juga: Jakabaring Sport City Center Siap Sambut Para Atlet Asian Games 2018

Presiden mengutarakan harapan itu seusai mencoba venue dayung dan ikut mengayuh bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono serta sejumlah atlet Kejurnas Dragon Boat di Jakabaring Sport City Center, Palembang.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi menuturkan, cabang olahraga yang diunggulkan bisa memperoleh emas yaitu dayung, panjat tebing, dan skateboard.

"Kami akan memberikan bonus kepada atlet peraih emas. Ini bonus terbesar sepanjang sejarah yakni Rp 1,5 miliar, rumah dan status aparat sipil negara (ASN)," kata Imam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.