Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Targetkan Indonesia 10 Besar Asian Games 2018

Kompas.com - 14/07/2018, 13:38 WIB
Erwin Hutapea,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia memiliki kesempatan untuk berada dalam urutan 10 besar perhelatan olahraga Asian Games XVIII yang dimulai pada 18 Agustus 2018.

Pada Asian Games XVII tahun 2014 di Incheon, Korea Selatan, Indonesia hanya menempati posisi ke-17.

"Saya menetapkan target peringkat minimal 10 besar, syukur-syukur 8 besar. Target ini sudah saya sampaikan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi," ujar Presiden Jokowi, Sabtu (14/7/2018) di Palembang.

Baca juga: Jakabaring Sport City Center Siap Sambut Para Atlet Asian Games 2018

Presiden mengutarakan harapan itu seusai mencoba venue dayung dan ikut mengayuh bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono serta sejumlah atlet Kejurnas Dragon Boat di Jakabaring Sport City Center, Palembang.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi menuturkan, cabang olahraga yang diunggulkan bisa memperoleh emas yaitu dayung, panjat tebing, dan skateboard.

"Kami akan memberikan bonus kepada atlet peraih emas. Ini bonus terbesar sepanjang sejarah yakni Rp 1,5 miliar, rumah dan status aparat sipil negara (ASN)," kata Imam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com