Summarecon Fokus pada Segmen di Bawah Rp 2 Miliar

Kompas.com - 25/06/2018, 22:30 WIB
Burgundy Residence Summarecon Bekasi, Jawa Barat. Dokumentasi Summarecon AgungBurgundy Residence Summarecon Bekasi, Jawa Barat.

JAKARTA, KOMPAS.com – Fokus penjualan pada segmen tertentu menjadi salah satu kunci kesuksesan dalam bisnis properti.

Sama halnya yang dilakukan oleh PT Summarecon Agung Tbk selaku pengembang properti dengan total aset Rp 21,7 triliun.

Direktur Utama PT Summarecon Agung Tbk Adrianto Pitoyo Adhi menuturkan, kelompok usahanya memfokuskan penjualan produk baru pada segmen hunian di bawah Rp 2 miliar.

Baca juga: Harga Tanah di Summarecon Bekasi Tembus Rp 24 Juta Per Meter Persegi

Meski demikian, ada kalanya mengikuti perkembangan kondisi pasar strategi ini bisa berubah.

“Produk baru itu tergantung kondisi market yang berkembang dan dinamis, tetapi kami fokus di bawah Rp 2 miliar,” tutur Adrianto kepada Kompas.com, Senin (25/6/2018).

Dia melanjutkan, Summarecon sebagai pengembang kota terpadu memasarkan berbagai produk hunian. Misalnya Summarecon Serpong yang mencakup beberapa klaster.

Selain hunian, ada juga produk ruko dan area komersial. Berbagai varian produk itu yang membuat Summarecon harus memiliki strategi untuk memasarkannya.

"Summarecon fokus pada cluster, ruko, dan hunian. Demand-nya yang terkuat sasat ini di bawah Rp 2 miliar," imbuh Adrianto. 

Dia juga mengungkapkan bahwa pencapaian penjualan unit hunian Summarecon sampai bulan Mei 2018 mencapai Rp 1 triliun.

Dari angka itu, kontribusi terbesar dari Summarecon Serpong, kemudian diikuti kawasan Summarecon di Kelapa Gading, Bekasi, Karawang, Bandung, dan lain-lain.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X