Summarecon Targetkan Penjualan Rp 4 Triliun Tahun Ini - Kompas.com

Summarecon Targetkan Penjualan Rp 4 Triliun Tahun Ini

Kompas.com - 15/02/2018, 13:00 WIB
Summarecon resmi menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) untuk membangun infrastruktur di wilayah timur Bandung, Rabu (10/1/2018).Summarecon Agung Summarecon resmi menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) untuk membangun infrastruktur di wilayah timur Bandung, Rabu (10/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Summarecon Agung Tbk menargetkan marketing sales atau penjualan Rp 4 triliun dengan belanja modal atau capex Rp 2,4 triliun. Nilai penjualan ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu.

"Tahun lalu target kami Rp 3,5 triliun dan capaiannya Rp 3,6 triliun," ujar Direktur Utama Summarecon Adrianto P. Adhi kepada Kompas.com, di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (14/2/2018)

Ia mengaku optimistis target tahun ini juga akan terlampaui seperti pada 2017. Dalam beberapa bulan ke depan, Summarecon akan meluncurkan produk-produk baru, mulai dari perumahan hingga komersial.

Meski demikian, menurut Adrianto, ia masih melihat dinamika pasar yang bakal terjadi pada tahun politik ini.

"Kami kan tidak seperti pengembang properti biasa yang rencanakan bangun apartemen atau perumahan saja. Pengembangan township kan semua kombinasi," jelas Adrianto.

Begitu pula dari segi segmentasi yang disasar. Ia menyebut tidak menyasar segmen tertentu, karena selama ini, properti yang dibangun Summarecon bervariasi mulai dari menengah hingga menengah atas.

Adapun proyek skala kota yang dikembangkan Summarecon saat ini berlokasi di Serpong, Bekasi, Bandung, Kelapa Gading, dan Karawang.

Dengan merek Summarecon Serpong, proyek ini berada di lahan seluas 1.500 hektar dan menjadi kota mandiri terluas yang dikembangkan Summarecon.

Sedangkan di Bekasi, Summarecon mengembangkan kota mandiri seluas 240 hektar, Kelapa Gading 500 hektar, Bandung 60 hektar, dan Karawang 28 hektar.


Komentar
Close Ads X