Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Batang-Semarang Lancar, Pintu Keluar Tol Sumberjo Sepi

Kompas.com - 13/06/2018, 13:27 WIB
Slamet Priyatin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KENDAL, KOMPAS.com - Belum banyak pemudik yang melalui tol fungsional Batang-Semarang, keluar lewat exit Sumberjo, Kaliwungu, Kabupaten Kendal.

Padahal, menurut Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya pintu keluar tol Sumberjo Kaliwungu menjadi salah satu alternatif untuk mengurai kepadatan.

Polres Kendal juga telah membuka jalur alternatif untuk mobil yang keluar dari tol fungsional Batang-Semarang, ke jalan Pantura menuju Semarang.

Baca juga: Merapah Trans-Jawa, Pulang ke Kampung Indonesia

“Kami arahkan di terowongan jalan lingkar Kaliwungu supaya tidak terjadi pertemuan lalu lintas dengan kendaraan yang datang dari arah Semarang,” kata Adiwijaya kepada Tim Merapah Trans Jawa Kompas.com, Rabu (13/6/2018).

Adiwijaya menambahkan, bersama Dinas Perhubungan pihaknyaa telah membuat papan penunjuk jalan. Dengan demikian pengendara yang keluar dari tol melalui pintu Sumberjo Kaliwungu tersebut, tidak bingung.

“Kami sudah siap, tapi saya berharap semuanya lancar,” tuntas dia.

Hingga Rabu (13/6/2018) siang, arus kendaraan yang melintasi Tol Batang-Semarang terpantau ramai lancar. Tidak ada lonjakan kepadatan berarti.

"Masih lancar karena puncaknya mudiknya sudah lewat pada Sabtu (9/6/2018), dan gelombang kedua pada Selasa (12/6/2018) malam," ujar Direktur Utama PT jasamarga Semarang Batang Arie Irianto.

 

Saksikan video reportase perjalanan mudik Tim Merapah Trans Jawa berikut ini:

Kompas Video Tim Merapah Trans-Jawa 3 Kompas.com menelusur hingga ruas terakhir Tol Trans-Jawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com