Kompas.com - 12/06/2018, 13:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepadatan arus kendaraan masyarakat yang ingin menjalankan ritual mudik Lebaran, masih terpantau di sepanjang Tol Jakarta-Cikampek, Selasa (12/6/2018) siang.

Bahkan, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, selaku pengelola jalan tol sepanjang 73 kilometer itu harus menerapkan contraflow untuk menunjang kelancaran arus kendaraan.

Senior Specialist Corporate Communications Jasa Marga Irra Susiyanti
mengatakan, contraflow dilakukan untuk menghindari bottleneck di KM 37+800 dan kepadatan yang terjadi di rest area KM 39.

Baca juga: Menjejaki Daendels di Jalur Pantai Selatan Jawa

"Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek mulai pukul 11.11 WIB berlakukan contraflow dari KM 35+600 sampai dengan KM 47 arah Cikampek, sebagai dampak dari antrean menuju Rest Area KM 39," kata Irra dalam keterangan tertulis.

Ia menambahkan, pemberlakuan contraflow merupakan bagian dari diskresi kepolisian dengan mempertimbangkan kondisi di lapangan.

"Untuk mendukung kelancaran contraflow, Jasa Marga menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu," kata dia.

Saksikan video reportase perjalanan mudik Tim Merapah Trans Jawa berikut ini:

Kompas Video Tim Merapah Trans-Jawa 3 Kompas.com melanjutkan perjalanan dari Solo sampai Pasuruan. Perjalanan kali ini Tim dibekali sepasang Cross Over Datsun Cross.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.