Resmi, Diskon Tarif Tol Berlaku Saat Mudik dan Balik Lebaran 2018

Kompas.com - 31/05/2018, 14:59 WIB
Petugas GT Cipali tengah menghitung pengembalian uang tol penumpang yang melintasi Tol Cipali. GARRY ANDREW LOTULUNG/Kompas.comPetugas GT Cipali tengah menghitung pengembalian uang tol penumpang yang melintasi Tol Cipali.

JAKARTA, KOMPAS.com — Badan Usaha Jalan Tol akhirnya sepakat untuk memberikan diskon tarif selama arus mudik dan balik Lebaran 2018. Besaran diskon yang diberikan bervariasi 10 persen hingga 28 persen.

Kesepakatan tersebut disampaikan saat pertemuan antara pengelola jalan tol dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di kantornya, Kamis (31/5/2018).

Baca juga: Diskon Tarif Tol Jasa Marga Akan Berlaku 4 Hari

"Kami bersepakat untuk memberikan diskon kepada para pemakai jalan, yang dimaksudkan untuk pendistribusian traffic supaya lebih baik," kata Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Mandala Sakti (MMS) Sunarto Sastrowiyoto.

Tak hanya dari sisi besaran diskon, ia menambahkan, waktu pemberian diskon pun berbeda-beda tergantung dari pengelola jalan tol.

Namun, secara umum ada tiga macam diskon dan waktu yang diberikan. Pertama, untuk periode 13-14 Juni dan 18-19 Juni 2018, BUJT yang memberikan diskon seperti PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Hutama Karya, PT Waskita Toll Road khusus ruas Kanci-Pejagan dan Pejagan-Pemalang.

Kemudian, PT Nusantara Infrastructure Tbk, PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk, PT Jakarta Lingkar Baratsatu, dan PT Margabumi Matraraya.

Kedua, untuk periode 15-17 Juni 2018, hanya Astra Infra Toll Road yang akan memberikan diskon 10 persen. Setidaknya ada tiga ruas tol milik Astra yang akan menerapkan diskon ini, yaitu Tol Tangerang-Merak, Tol Cikopo-Palimanan, dan Tol Jombang-Kertosono.

"Ketiga, Waskita Toll Road akan memberikan diskon 28 persen pada 8-23 Juni untuk ruas Bekasi-Cawang-Kampung Melayu," kata dia.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X