Daan Mogot City Bangun Dua Sekolah dan Area Komersial - Kompas.com

Daan Mogot City Bangun Dua Sekolah dan Area Komersial

Kompas.com - 25/05/2018, 20:13 WIB
Daan Mogot City merupakan proyek superblok yang dikembangkan oleh China Communication Construction Group (CCCG). Pengembang superblok ini juga akan merilis area komersialnya pada akhir Agustus 2018 nanti.  Dok Daan Mogot City Daan Mogot City merupakan proyek superblok yang dikembangkan oleh China Communication Construction Group (CCCG). Pengembang superblok ini juga akan merilis area komersialnya pada akhir Agustus 2018 nanti.

JAKARTA, KOMPAS.com - Selepas meluncurkan tower Blue Jay, Daan Mogot City (Damoci) akan melakukan peletakkan baru pertama dua sekolah di kawasan superblok itu, yaitu Singapore Intercultural School dan Pelangi Kasih.

Daan Mogot City merupakan proyek superblok yang dikembangkan oleh China Communication Construction Group (CCCG). Pengembang superblok ini juga akan merilis area komersialnya pada akhir Agustus 2018 nanti.  

CCCG melalui anak perusahaannya PT China Harbour Jakarta Real Estate Development tengah melakukan pembangunan di lahan seluas 4 hektar yang nantinya akan berdiri 7 menara apartemen serta area pusat perbelanjaan. Keseluruhan proyek Damoci sendiri direncanakan dibangun di lahan seluas 16 hektar.

"Dua sekolah ini memang akan dibangun di dalam tahap pertama. Totalnya ada tahap seluas kurang lebih 16 hektar yang akan groundbreaking pada Juli nanti," ujar Francisca Widjaja
Marketing Communications Executive Damoci usai acara "Damoci Berbagi Kasih" bekerja sama dengan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh memberikan donasi pendidikan kepada 100 anak asuh, Jumat (25/5/2018).

Adapun tower Blue Jay ini, menurut Francisca, menjadi pelanjut tahapan proyek Damoci fase pertama yang menelan biaya investasi hampir Rp10 triliun. Untuk tahap pembangunan saat ini Blue Jay sudah masuk lantai 14.

Pada peluncuran menara apartemen tersebut, Billy Tanutama, General Manager Marketing & Sales Daan Mogot City, menjelaskan bahwa salah satu Blue Jay adalah sudah terkoneksi smart home system danditawarkan dengan konsep semi furnished serta memiliki akses langsung menuju mal.

Menara apartemen ini akan tersedia dalam beberapa tipe, mulai tipe Studio, 1 kamar tidur, sampai tiga kamar tidur. Billy mengatakan, per unit harganya mulai Rp 500 juta, pada Maret 2020 akan mulai dilakukan serah terima kepada para pembelinya.

Adapun harga sewa pasaran untuk tipe studio di kawasan Daan Mogot dan sekitarnya mencapai sekitar Rp3,5 juta sampai Rp4,5 juta per bulan.

"Blue Jay akan melanjutkan tren positif proyek pengembangan Damoci ke depan. Punya potensi nilai (investasi) yang lebih daripada tower-tower lainnya," ucapnya.

Sampai akhir tahun nanti ditargetkan 600 unit apartemen bisa terjual.


EditorLatief

Close Ads X