Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengembang China Incar Rp 1 Triliun di Daan Mogot

Kompas.com - 20/05/2017, 23:54 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Pengembang pelat merah asal negeri Tirai Bambu, China Communication Construction Group (CCCG) mengincar penjualan apartemen senilai Rp 1 triliun di Daan Mogot City, Jakarta Barat.

Chief Marketing Officer CCCG Summer mengungkapkan hal tersebut kepada KompasProperti, dalam perbincangan khusus pada Sabtu (20/5/2017). 

Summer menuturkan, CCCG melalui bendera PT China Harbour Jakarta Real Estate Development optimistis target tersebut dapat tercapai dalam satu tahun penuh.

Pasalnya, hingga saat ini, unit-unit dalam tiga menara yang dipasarkan perdana sudah terjual dengan angka signifikan. 

Satu menara Bluefinch sebanyak 300 unit sudah terjual habis. Beberapa di antaranya dibeli oleh perusahaan China yang sudah lama beroperasi di Indonesia.

Sedangkan penjualan untuk dua menara lainnya, yakni Albatros sudah mencapai 90 persen dan menara ketiga, Canary 30 persen.

CCCG tidak bermitra dengan pengembang lokal, melainkan mengembangkan sendiri. Mereka menggarap lahan seluas 16 hektar dengan investasi tahap awal sekitar 300 juta dollar atau Rp 4 triliun.

Dengan harga jual berkisar Rp 400 juta hingga Rp 1,4 miliar per unit, diperkirakan potensi sewanya mencapai Rp 7 juta per bulan untuk unit 2 kamar tidur.

Summer mengklaim, dari total 16 hektar pengembangan, sebesar 60 persen di antaranya untuk penghijauan, infrastruktur, dan fasilitas gaya hidup penunjang untuk kebutuhan penghuni.

Rencananya, CCCG akan melansir menara keempat dalam waktu dekat dengan harga lebih tinggi ketimbang tiga menara perdana yang konstruksinya sudah dimulai pada pertengahan April 2017 lalu.

"Secara keseluruhan pembangunan delapan menara yang masuk dalam tahap pertama selesai pada 2020 mendatang," tuntas Summer.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com