Megapolitan Bakal Terbitkan Obligasi Rp 150 Miliar

Kompas.com - 24/05/2018, 21:06 WIB
Ilustrasi uang kertas. AFPIlustrasi uang kertas.

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk mendukung struktur keuangan, PT Megapolitan Developments Tbk berencana menerbitkan obligasi pada tahun ini.

Menurut Sekretaris Perusahaan PT Megapolitan Developments Tbk Ouw Desiyanti, obligasi yang akan diterbitkan hingga mencapai Rp 150 miliar.

Baca juga: Selesaikan Proyek, Megapolitan Siapkan Belanja Modal Rp 200 Miliar

"Kemungkinan menggunakan penawaran umum berkelanjutan," kata dia di Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Direktur PT Megapolitan Developments Tbk Ronald Wihardja menambahkan, ini merupakan kali pertama perseroan menerbitkan obligasi.

Bila tidak ada halangan, obligasi tersebut akan diterbitkan pada kuartal III-2018.

"Karena ini baru pertama kali, maka saya agak hati-hati dalam menetapkan tanggal," kata dia.

Ronald menambahkan, selama ini struktur keuangan perseroan lebih banyak didukung dari pinjaman murni dari perbankan. Namun, lantaran saat ini telah memasuki tahun politik, Megapolitan berencana lebih konservatif.

"Jadi, ini juga suatu langkah awal untuk sedikit lebih mencoba menerbitkan obligasi, masuk ke bond market, semoga lancar supaya kita bisa memperkuat struktur keuangan kita," tuntas dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X