Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Penting: Tarif Tol hingga "Nongkrong" Gratis di Starbucks

Kompas.com - 21/05/2018, 09:00 WIB
Erwin Hutapea,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita mengenai tarif jalan tol dari Jakarta ke Surabaya masih menarik menjadi berita paling populer di kanal Properti Kompas.com, Minggu (20/5/2018).

Selain itu, kabar soal makam yang berada di tengah jalan tol Batang-Semarang serta Starbucks perbolehkan tamu datang ke gerainya hanya untuk nongkrong juga masih banyak menarik minat pembaca.

Untuk selengkapnya, berikut ini daftar berita terpopuler:

1. Tarif tol Jakarta-Surabaya Rp 351.500

Bagi Anda yang berencana mudik ke Surabaya dari Jakarta dengan melewati jalan tol, setidaknya Anda harus menyiapkan saldo pada uang elektronik sebesar Rp 351.500.

"Perhitungan tarif tersebut mulai dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga Jalan Tol Surabaya-Gempol dan Kejapanan-Gempol," kata AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru dalam keterangan tertulis, Jumat (18/5/2018).

Gerbang Tol Madiun di Tol Ngawi-KertosonoKementerian PUPR Gerbang Tol Madiun di Tol Ngawi-Kertosono
Namun, perlu menjadi catatan, tarif yang berlaku saat ini adalah tarif normal sebelum diskon. Pemerintah rencananya akan memberikan diskon tarif selama arus mudik dan balik Lebaran.

Menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, badan usaha jalan tol (BUJT) telah diajak berkomunikasi terkait rencana tersebut.

Hanya saja, belum ada keputusan secara pasti kapan diskon itu akan diberlakukan. Basuki hanya menyebutkan, mayoritas BUJT setuju bila diskon yang diberikan sebesar 10 persen.

Baca berita selengkapnya di sini: Resmi, Tarif Tol Jakarta-Surabaya Rp 351.500

2. Ada makam di tengah jalan tol Batang-Semarang 

Tidak hanya masjid dan sekolah yang tepat berada di tengah jalan Tol Batang-Semarang terutama di seksi V Kaliwungu-Krapyak.

Pantauan Kompas.com, Jumat (18/5/2018), sebidang areal pemakaman seluas 5.302 meter persegi juga tepat berada di tengah jalan tol.

Tol Batang-SemarangJasa Marga Tol Batang-Semarang
Area makam itu berada di dekat terowongan Plampisan, Kelurahan Purwoyoso, Kecamatan Ngaliyan atau di Jalan Honggowongso Semarang.

"Luas makamnya 5.302 meter persegi. Itu semua terkena pembebasan," ujar Kepala Seksi Pengadaan Tanah Badan Pertanahan Negara Kota Semarang Wibowo Suharto.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com