Galeri di Paris Ini Tawarkan Sensasi Berkeliling Sambil Telanjang

Kompas.com - 10/05/2018, 15:00 WIB
Palais de Tokyo di Paris CNNPalais de Tokyo di Paris

KOMPAS.com - Pernahkah Anda berpikir untuk berkeliling di sebuah galeri seni atau museum sejarah dengan bertelanjang? Bertelanjang secara harafiah, benar-benar bertelanjang?

Bila pernah, barang kali Palais de Tokyo di Paris merupakan jawaban atas keinginan tersebut. Galeri kontemporer tersebut belum lama ini mengizinkan para pengunjungnya untuk menanggalkan seluruh pakaian pada saat berkeliling di dalamnya.

Dilansir dari CNN Travel, para tamu diminta untuk menuju sebuah ruang ganti guna menitipkan pakaian mereka sebelum berkeliling di area aula Palais untuk mengagumi patung-patung atau lukisan mencolok yang dipajang.

Kegiatan tersebut sengaja dilakukan sebelum museum itu dibuka secara resmi. Seorang staf yang bertugas memberikan informasi tentang sejarah benda masing-masing.

Kegiatan yang dilangsungkan pada 5 Mei lalu tersebut merupakan kali pertama terajdi di sebuah museum di Paris.

Kelompok nudis yang sebelumnya mengikuti ajang di taman kota Bois de Vincennes pada musim panas lalu ini, menjadi yang pertama mengikuti kegiatan ini.

"Suasananya sangat bagus," kata salah seorang peserta kepada surat kabar lokal, Le Parisien.

Peserta itu mengaku, awalnya ada rasa malu ketika ia berkeliling dengan cara telanjang. Namun, ia justru mendapatkan pengalaman berbeda ketika menikmati sebuah hasil karya seni.

Setidaknya, ada sekitar 2,6 juta orang yang tergabung ke dalam kelompok naturist di Perancis. Bahkan, di Paris terdapat Asosiasi Nudis yang cukup aktif.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNN Travel
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X