Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galeri di Paris Ini Tawarkan Sensasi Berkeliling Sambil Telanjang

Kompas.com - 10/05/2018, 15:00 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber CNN Travel

KOMPAS.com - Pernahkah Anda berpikir untuk berkeliling di sebuah galeri seni atau museum sejarah dengan bertelanjang? Bertelanjang secara harafiah, benar-benar bertelanjang?

Bila pernah, barang kali Palais de Tokyo di Paris merupakan jawaban atas keinginan tersebut. Galeri kontemporer tersebut belum lama ini mengizinkan para pengunjungnya untuk menanggalkan seluruh pakaian pada saat berkeliling di dalamnya.

Dilansir dari CNN Travel, para tamu diminta untuk menuju sebuah ruang ganti guna menitipkan pakaian mereka sebelum berkeliling di area aula Palais untuk mengagumi patung-patung atau lukisan mencolok yang dipajang.

Kegiatan tersebut sengaja dilakukan sebelum museum itu dibuka secara resmi. Seorang staf yang bertugas memberikan informasi tentang sejarah benda masing-masing.

Kegiatan yang dilangsungkan pada 5 Mei lalu tersebut merupakan kali pertama terajdi di sebuah museum di Paris.

Kelompok nudis yang sebelumnya mengikuti ajang di taman kota Bois de Vincennes pada musim panas lalu ini, menjadi yang pertama mengikuti kegiatan ini.

"Suasananya sangat bagus," kata salah seorang peserta kepada surat kabar lokal, Le Parisien.

Peserta itu mengaku, awalnya ada rasa malu ketika ia berkeliling dengan cara telanjang. Namun, ia justru mendapatkan pengalaman berbeda ketika menikmati sebuah hasil karya seni.

Setidaknya, ada sekitar 2,6 juta orang yang tergabung ke dalam kelompok naturist di Perancis. Bahkan, di Paris terdapat Asosiasi Nudis yang cukup aktif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN Travel
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com