Trik agar Apartemen Studio Tidak Terasa Sempit....

Kompas.com - 30/04/2018, 11:30 WIB
Ilustrasi apartemen studio Fresh HomeIlustrasi apartemen studio

KOMPAS.com – Mendekorasi sebuah apartemen studio memiliki tantangan tersendiri. Di satu sisi, Anda ingin memecah ruangan dengan cara yang masuk akal.

Namun di sisi lain, ketika membagi ruangan tentunya tidak boleh mengesampingkan nilai-nilai keindahan.

Berikut beberapa tips yang dirangkum Kompas.com dari Fresh Home untuk menghadirkan ruang yang multifungsi bagi apartemen studio Anda:

Batasi perpaduan warna

Apa hubungan dasar antara perpaduan warna dengan tata letak? Ternyata keduanya memiliki keterkaitan yang mungkin tidak Anda kira.

Memiliki perpaduan warna dinding yang terlalu rumit pada apartemen studio akan semakin menambah ruangan terkesan sempit dan sesak.

Sebaiknya Anda fokus untuk menentukan dua atau tiga warna saja bila ingin memberikan sentuhan berbeda. Pembatasan warna sekaligus dapat membantu Anda dalam memberikan kesan kohesif.

Buatlah perbandingan 60:30:10. Jadikan warna netral sebagai warna paling dominan untuk memberikan kesan lebih luas pada ruangan.

Setelah itu pilih warna yang lebih gelap sebagai warna sekunder (30 persen). Terakhir, untuk memberikan aksen yang lebih tegas, berikan warna yang lebih berani dengan presentasi kecil (10 persen).

Atur pembatas dengan bijak

Ketika hendak membagi sebuah ruangan, maka berpikirlah secara bijak terlebih dahulu. Membeli banyak pembatas ruangan dengan alasan setiap benda-benda tersebut memiliki fungsi berbeda, tentu akan membuat apartemen Anda kian sempit.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber fresh home
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X