Samsung Bagi-bagi 1.500 Lentera Tenaga Surya di Flores

Kompas.com - 25/04/2018, 18:00 WIB
Vice President Samsung Electronics Indonesia Kanghyun Lee, saat menyerahkan bantuan lentera tenaga surya kepada Bupati Flores Timur Antonius Gege Hajon serta warga Pulau Solor di rumah jabatan Bupati Flores Timur, Rabu (25/4/2018). Kompas.com / Sigiranus Marutho BereVice President Samsung Electronics Indonesia Kanghyun Lee, saat menyerahkan bantuan lentera tenaga surya kepada Bupati Flores Timur Antonius Gege Hajon serta warga Pulau Solor di rumah jabatan Bupati Flores Timur, Rabu (25/4/2018).

LARANTUKA, KOMPAS.com - Samsung Elektronik Indonesia mendonasikan 1.500 lentera tenaga surya kepada warga di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bantuan itu diberikan kepada warga di Pulau Solor, Kabupaten Flores Timur yang selama ini belum mendapatkan akses listrik dan penerangan.

Vice President Samsung Electronics Indonesia Kanghyun Lee mengatakan, donasi lentera tenaga surya itu sebagai bentuk komitmen untuk membawa kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia.

"Tahun ini, kami kembali memberikan 3.000 lentera tenaga surya bagi warga di Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur dan Kabupaten Flores Timur, NTT, yang belum maksimal mendapatkan akses listrik secara merata," ucap Lee, Rabu (25/4/2018).

Menurut Lee, lentera yang diberikan mudah digunakan, tidak memerlukan listrik maupun pemeliharaan yang rumit, sehingga dapat mendukung produktivitas pada malam hari, serta interaksi antar anggota keluarga yang lebih berkualitas.

Lee menyebut, pemberian lentera tenaga surya ini dalam rangka mendukung Hari Bumi 2018 yang diperingati setiap tanggal 22 April.

Mekanismenya, cukup dipaparkan menghadap matahari secara langsung selama 10 jam, untuk mendapatkan energi penuh dan memberikan penerangan selama 12 jam.

Ada tiga moda pencahayaan yang dapat dipilih yaitu terang, sangat terang dan berkedip, sehingga bisa disesuaikan kebutuhan pemakai.

Lentera ini juga dapat dilipat dan mudah disimpan, bisa digantungkan atau dibawa sambil berjalan.

"Di Samsung, kami tidak hanya membuat produk dan layanan, namun juga berkontribusi dalam menciptakan masyarakat dunia yang lebih baik di manapun Samsung beroperasi," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Flores Timur Antonius Gege Hajon berterima kasih dengan bantuan lampu lentera itu, yang menurutnya sangat tepat dengan kebutuhan masyarakat Flores Timur.

"Dengan memanfaatkan lentera tenaga surya pemberian Samsung, anak-anak dapat belajar di malam hari dan para perempuan dapat menyelesaikan pesanan produk anyaman dan tenunan dengan cepat dan lebih banyak," tutup Antonius.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X