Basuki Teken Tarif Tol Ngawi-Wilangan, Berlaku Efektif 1 Mei

Kompas.com - 25/04/2018, 13:14 WIB

NGAWI, KOMPAS.com — Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sudah meneken tarif Tol Ngawi-Wilangan, Senin (23/4/2018). Tarif tol yang sudah ditetapkan akan berlaku efektif 1 Mei 2018.

Direktur PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ) Iwan Moedyarno yang dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (25/4/2018) membenarkan penetapan tarif tol ruas Ngawi -Wilangan sejak Senin (23/4/2018).

"Alhamdulillah sudah ditetapkan kemarin tertanggal 23 April 2018. Tarif itu akan mulai berlaku 1 Mei pukul 00.00 WIB," kata Iwan.

Menurut Iwan, sesuai keputusan menteri, tarif per kilometernya sebesar Rp 1.000. Untuk tarif pergolongan kendaraannya, NKJ akan merilisnya dalam waktu dekat.

Untuk model pembayaran di masing-masing gerbang, Iwan menjelaskan pembayaran dilakukan non tunai atau dengan uang elektronik.

"Kami namakan UNIK (uang elektronik)," kata Iwan.

Menurut Iwan, uang elektronik itu bisa didapatkan di Bank Mandiri, BNI, BRI, BCA dan Bank Jatim.

Untuk diketahui Presiden RI Joko Widodo hmeresmikan ruas Tol Ngawi-Kertosono di Gerbang Tol GT Madiun Desa Bagi Kecamatan/Kabupaten Madiun Kamis (29/3/2018).

Ruas yang diresmikan yakni sesi I Ngawi-Wilangan sepanjang 52 Km. (k119-16)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.