Pembebasan Lahan Tol Batang-Semarang Mendekati 100 Persen

Kompas.com - 23/04/2018, 22:30 WIB
Titik kritis Ruas Tol Batang-Semarang terdapat pada pembangunan Jembatan Kalikuto sepanjang 100 meter. Jembatan ini selesai dirakit pada minggu ke-3 April 2018. Kondisi fisik pada Sabtu (14/4/2018). Hilda B Alexander/Kompas.comTitik kritis Ruas Tol Batang-Semarang terdapat pada pembangunan Jembatan Kalikuto sepanjang 100 meter. Jembatan ini selesai dirakit pada minggu ke-3 April 2018. Kondisi fisik pada Sabtu (14/4/2018).

KENDAL, KOMPAS.com - Sejumlah 80 bidang tanah dan bangunan di 4 desa, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, yang terkena proyek jalan Tol Batang-Semarang mulai dieksekusi pada Senin (23/4/2018).

Dari seluruh bidang tanah tersebut, dua bidang di antaranya berada di Desa Sumbersari Kecamatan Ngampel, 26 bidang lainnya di Desa Kertomulyo Brangsong, dan sisanya berada di Magelung Kaliwungu Selatan dan Nolokerto Kaliwungu.

Baca juga : Proyek Tol Batang-Semarang Terima Kredit Sindikasi Rp 7,73 Triliun

Menurut Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK) Tendy Hardianto jika ada pemilik rumah yang terkena eksekusi minta waktu untuk membongkar sendiri, akan diberi waktu hingga Kamis (26/4/2018).

“Jika sampai tanggal kesepakatan tidak dibongkar oleh pemiliknya, kami akan membongkar paksa,” kata Tendy.

Tendy menambahkan hingga kini pembebasan jalan Tol Batang-Semarang di Kabupaten Kendal sudah mencapai 99,2 persen.

“Ditambah 80 bidang yang dieksekusi ini, pembebasan tanahnya hampir mencapai 100 persen,” sebut dia.

Dengan selesainya eksekusi 80 bidang tanah tersebut, kini Tendy tinggal menyelesaikan pemindahan makam yang ada di Desa Kertomulyo Brangsong.

Dia mengaku sudah mendapatkan tanah pengganti makam tersebut.

“Tinggal proses memindahkan saja,” cetusnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X