Kompas.com - 18/04/2018, 08:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) melaksanakan program padat karya tunai di Desa Setanggor, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (18/4/2018).

Kegiatan yang dibarengi dengan HUT Bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) rencananya dihadiri Menteri BUMN Rini M Soemarno.

Dalam kegiatan tersebut, akan dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Balai Ekonomi Desa atau Balkondes, serta meninjau taman baca dan bale pintar.

Di samping itu juga akan diserahkan bantuan berupa corporate social responsibility (CSR) sebesar Rp 700 juta.

Bantuan tersebut akan digunakan untuk pembangunan pendopo dan sanggar seni (bencingah) yang diperuntukkan bagi masyarakat setempat.

Sementara itu, pada Kamis (19/4/2018) esok akan dilaksanakan kegiatan bersih-bersih Pantai Mandalika yang sebelumnya telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai salah satu wilayah pengembangan pariwisata baru.

Sebelumnya pada 2017 lalu Kementerian BUMN menargetkan pembangunan 100 balkondes. Balkondes didirikan sebagai bentuk dukungan BUMN untuk menggenjot kunjungan wisatawan ke Indonesia sebagaimana yang diprogramkan oleh pemerintah.

Melalui Balkondes masyarakat disiapkan untuk menyambut wisatawan yang berkunjung ke daerahnya. Dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke daerah diharapkan dapat memberi dampak positif pada perbaikan tingkat ekonomi masyarakat.

"Balkondes merupakan etalase perekonomian di daerah, ruang untuk menggali dan mengembangkan potensi ekonomi yang ada," kata Rini pada acara pemberian bantuan Corporate Social Responsibilty (CSR) di Kompleks Candi Borobudur, Sabtu (22/04/2017).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.