John Riady: Saya Ikut Apa Kata Ciputra

Kompas.com - 27/03/2018, 14:00 WIB
Direktur Lippo Group John Riady berpose bersama dengan Ciputra usai menerima penghargaan atas proyek Meikarta sebagai The Best Innovation in High Rise Residential 2017 dari CIMB Niaga, Senin (26/3/2018).Hilda B Alexander/Kompas.com Direktur Lippo Group John Riady berpose bersama dengan Ciputra usai menerima penghargaan atas proyek Meikarta sebagai The Best Innovation in High Rise Residential 2017 dari CIMB Niaga, Senin (26/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi ketiga klan bisnis dan juga Direktur Lippo Group John Riady sepakat dengan Ciputra, bahwa bisnis properti Indonesia akan terus tumbuh positif pada tahun 2018 ini.

"Saya ikuti apa kata Ciputra. Dia kan senior saya," kata John usai menerima penghargaan The Best Innovation High Rise untuk proyek Meikarta dari CIMB Niaga, kepada Kompas.com, Senin (26/3/2018). 

Ketika ditanya lebih lanjut tentang pembacaannya mengenai bisnis properti Indonesia tahun ini dan tahun-tahun mendatang, John mengatakan tidak mengerti dan mempersilakan Kompas.com bertanya pada Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan. 

Namun demikian, John masih memberikan pandangan singkatnya, bahwa dia optimistis tentang kebangkitan bisnis properti.

"Ya optimis-lah. Harus optimis. Kompas paling bisa, nih," cetus John seraya berlalu menuju kendaraannya. 

John hadir di acara Night of Inspiration yang digelar CIMB Niaga Senin (26/3/2018) malam. Dia menerima penghargaan untuk proyek Meikarta sebagai The Best Innovation in High Rise Residential 2017.

Meikarta sendiri merupakan pengembangan skala kota atau township development dengan total luas area 500 hektar. 

Di kota terpadu ini Lippo akan membangun apartemen 100.000 unit, hotel, pusat belanja, perkantoran, sekolah internasional, rumah sakit internasional, dan beragam fasilitas lainnya.

Guna merealisasikan proyek yang berada di Cikarang, Jawa Barat, tersebut, Lippo setidaknya membutuhkan dana sneilai Rp 278 triliun.

Direktur Utama PT Lippo Cikarang Tbk Ivan S Budiono menuturkan, penjualan Meikarta hingga Maret 2018 sesuai ekspektasi. 

"Tahun ini kami akan luncurkan tower-tower baru. Kami semangat, semua sesuai perkiraan. Jadi, tahun ini orang-orang pada beli properti. Tahun 2019, bisnis properti mulai take off," tuntas Ivan.

 

 

 



Close Ads X