Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Properti Sepi Pengunjung, Ini Alasannya

Kompas.com - 11/02/2018, 18:49 WIB
Arimbi Ramadhiani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Pelaksana Indonesia Property Expo (IPEX) 2018 sekaligus Presiden Direktur Adhouse Sudirman Zakaria mengakui jumlah pengunjung Februari ini menurun dibandingkan pameran terakhir yang diadakan Agustus 2017 lalu sebanyak 300.000 orang.

Penyelenggara Adhouse mencatat, selama 9 hari penyelenggaraan IPEX 2018, pengunjung yang terdaftar sebanyak 200.000 orang.

Baca juga : Rumah Tanpa DP Seharga Rp 77 Jutaan, Mau?

Meski demikian, sepinya pengunjung pameran ini bukan karena daya beli masyarakat terhadap properti berkurang.

"Perjalanan pameran kami kali ini penuh tantangan. Pertama adalah hujan lebat berturut-turut selama 3 hari," ujar Sudirman saat penutupan pameran, Minggu (11/2/2018).

Tantangan lainnya, sebut Zakaria, berkaitan dengan kegiatan Asian Games 2018 yang akan digelar Agustus 2018 mendatang.

Ia mengaku baru diberitahu pada Kamis lalu, bahwa selama Jumat-Minggu ini akan diadakan uji acara Asian Games yang berdampak pada penutupan sejumlah pintu masuk.

"Terus terang penutupan ini cukup mengganggu, tapi kami sudah bekerja keras untuk berkoordinasi di lapangan," jelas Sudirman.

Bekerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, IPEX berlangsung sejak 3 Februari hingga hari ini, Minggu (11/2/2018).

Selama IPEX 2018, BTN menawarkan berbagai promo dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Bank BTN pada 9 Februari.

Promo tersebut antara lain suku bunga subsidi pengembang sebesar 4,68 persen fixed selama 1 tahun untuk skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Non-Subsidi.

BTN juga menyediakan fasilitas uang muka ringan mulai dari 5 persen untuk KPR dan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) Non-Subsidi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com