Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Tanpa DP Seharga Rp 77 Jutaan, Mau?

Kompas.com - 10/02/2018, 19:30 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya rumah subsidi, ajang Indonesia Property Expo 2018 turut menghadirkan rumah dengan harga kelewat miring, yaitu Amanah City Superblock.

Berlokasi di Maja, Banten, hunian yang dikembangkan We Pro Wealth Developer itu dibanderol seharga Rp 77 juta.

"Ini tanpa down payment (DP)," ungkap Marketing Amanah City, Salim, kepada Kompas.com, di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (10/2/2018).

Ia menjelaskan, harga tersebut adalah untuk hunian tipe 22/36. Calon pembeli diwajibkan membayar tanda jadi sebesar Rp 2 juta, yang nantinya akan dikurangi dari harga rumah.

Artinya, sisa uang yang harus dibayar calon pembeli hanya Rp 75 juta. Sisa pembayaran itu dapat dicicil sebanyak 15 kali sebesar Rp 5 juta per bulan.

"Kita enggak perlu BI Checking karena langsung ke pengembang. Ini untuk menghindari riba," kata Salim.

Cara pembayaran lainnya yaitu dengan DP yang telah ditentukan sebesar Rp 28 juta. Sisa uang yang harus dilunasi calon pembeli yaitu sebesar Rp 47 juta, bisa dicicil selama 20 tahun dengan cicilan Rp 500.000 per bulan.

"Kalau mau beli dua rumah berdampingan juga bisa. Karena kita bukan pakai KPR bank, bukan FLPP, jadi bisa ambil dua langsung. Nanti cicilan menyesuaikan," tambah Salim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com