Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Kunciran-Serpong Ditargetkan Rampung November 2018

Kompas.com - 28/01/2018, 23:19 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Pembangunan proyek Jalan Tol Kunciran-Serpong yang dioperasikan oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), ditargetkan rampung November 2018.

Hingga akhir Januari 2018, pembangunan fisik proyek jalan tol sepanjang 11,20 kilometer ini telah mencapai 35,90 persen.

Sedangkan dari aspek pembebasan lahan, proyek Jalan Tol Kunciran-Serpong sudah mencatatkan angka 94,30 persen.

"Kami optimis mampu menyelesaikan proyek tersebut dan mengoperasikannya sesuai dengan target yang telah ditetapkan," ujar Presiden Direktur PT MTN Agus Achmadi melalui keterangan tertulis yang diterima KOMPAS.com, Minggu (28/1/2018).

Hingga akhir Januari 2018, pembangunan fisik Jalan Tol Kunciran-Serpong sepanjang 11,20 kilometer ini telah mencapai 35,90 persen. Dokumentasi Jasa Marga Hingga akhir Januari 2018, pembangunan fisik Jalan Tol Kunciran-Serpong sepanjang 11,20 kilometer ini telah mencapai 35,90 persen.
Lebih lanjut, Agus menuturkan bahwa PT MTN selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. terus melakukan percepatan demi mengejar target tersebut.

Selain itu, dalam membangun Jalan Tol Kunciran-Serpong, PT MTN akan berkoordinasi dengan PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) dan PT Cinere Serpong Jaya (CSJ).

Pasalnya, jalan tol ini akan terhubung dengan Jalan Tol Kunciran-Cengkareng dan Jalan Tol Serpong-Cinere.

Jalan Tol Kunciran-Serpong merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2) yang akan menghubungkan Bandara Soekarno-Hatta hingga Cibitung.

Jaringan jalan tol ini berfungsi memecah lalu lintas yang saat ini menumpuk di dalam kota Jakarta, maupun di JORR.

Hingga minggu akhir Januari 2018, pembangunan fisik proyek jalan tol Kunciran-Serpong sepanjang 11,20 kilometer ini telah mencapai 35,90 persen. Dokumentasi Jasa Marga Hingga minggu akhir Januari 2018, pembangunan fisik proyek jalan tol Kunciran-Serpong sepanjang 11,20 kilometer ini telah mencapai 35,90 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com