Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apartemen Miliaran Rupiah Incaran Para Sosialita

Kompas.com - 24/12/2017, 11:42 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Tidak terpengaruh terhadap isu daya beli masyarakat turun, anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Adhi Persada Properti (APP), memasarkan apartemen dengan kisaran harga Rp 3 miliar-Rp 22 miliar per unit.

Apartemen bertajuk The Padmayana ini, berlokasi di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Direktur Pemasaran APP Wahyuni Sutantri mengaku, dengan harga tersebut, pasar yang dibidik sangat terbatas. Namun demikian, bukan berarti pasar ini sedikit.

"Pemasarannya lebih banyak mouth to mouth. Kebetulan saya banyak teman-teman sosialita. Dari situ saya perkenalkan Padmayana. Kita juga pasarkan ke komunitas pemilik mobil mewah," ujar Wahyuni kepada KompasProperti baru-baru ini.

Karena pasarnya terbatas, ia mengklaim, produk ini diupayakan untuk mampu menawarkan privasi dan kenyaman tinggi.

Selain itu, Padmayana juga membidik masyarakat yang menginginkan hunian mewah dan bergengsi.

Terutama, karena lokasinya di Pakubowono, apartemen ini banyak diminati oleh para calon konsumen yang terobsesi ingin memiliki properti di daerah tersebut.

"Mereka ini bukan membeli rumah pertama, tapi membeli karena gengsi untuk tinggal di daerah elit. Sekarang sudah terpesan 30 persen dan sebagian adalah penghuni," kata Wahyuni.

Dari segi jumlah unit, Padmayana hanya terdiri dari 145 unit untuk menjaga privasi setiap penghuni.

Unit-unit ini terbagi atas empat tipe, yakni tipe 1 kamar tidur, 2 kamar tidur, 3 kamar tidur, dan griya tawang atau penthouse.

Untuk tipe griya tawang yang luasnya mencapai 300 meter persegi, hanya tersedia dua unit dengan kelengkapan fasilitas privat seperti kolam renang dan taman.

"Nyatanya, tipe ini yang paling banyak dicari. Sampai sekarang masih waiting list," kata Wahyuni.

APP menyiapkan investasi sebesar Rp 800 miliar dan akan membangun apartemen ini pada semester 1-2018. Rencananya, pembangunan akan selesai dan mulai serah terima unit pada 2019.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com