Kompas.com - 19/12/2017, 19:27 WIB
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHilda B Alexander

SURABAYA, KompasProperti - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menjajal Jalan Tol Surabaya-Mojokerto yang diresmikan, Selasa (19/12/2017).

Dalam uji coba itu,  memilih menggunakan mobil listrik yang dibuat mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.

Pantauan di lokasi, uji coba dilakukan setelah Presiden secara resmi meresmikan jalan tol yang memiliki panjang 36,27 kilometer itu.

Jokowi memberikan keterangan kepada awak media terlebih dahulu sebelum menjajalnya dari Gerbang Tol (GT) Warugunung.

Presiden tak sendiri saat menjajal jalan tol itu. Ia duduk di kursi kiri depan pada mobil yang diketahui hanya memiliki dua pintu.

Sedangkan di belakang kursi kemudi, terdapat seorang Pasukan Pengaman Presiden (Paspamres) yang mengendalikan setir mobil.

Mobil bertipe sedan berwarna merah itu pun lantas melaju cukup pelan. Kira-kira, jarak yang ditempuh Presiden saat menjajal jalan tol tersebut hanya sekitar 500 meter.

Kemudian, mobil yang ditumpangi Presiden dan iring-iringannya berputar kembali menuju GT yang sama.

"Waktu kita coba, tadi sih jalannya kira-kira 30 km/jam sampai 40 km/jam. Ya enak," kata Presiden usai menjajal mobil tersebut.

Presiden Joko Widodo meminta penjelasan terkait mobil listrik ITS di Tol Surabaya-Mojokerto, Selasa (19/12/2017).Kompas.com / Dani Prabowo Presiden Joko Widodo meminta penjelasan terkait mobil listrik ITS di Tol Surabaya-Mojokerto, Selasa (19/12/2017).

Hanya, Presiden sedikit memberikan catatan kepada tim teknik ITS untuk memperbaiki kekurangan yang masih dimiliki mobil itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.