Kompas.com - 27/11/2017, 07:49 WIB
Apartemen khusus mahasiswa di Bankok. CurbedApartemen khusus mahasiswa di Bankok.
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHilda B Alexander

KompasProperti - Mahasiswa yang memiliki bujet pas-pasan di Bangkok, kini tak perlu khawatir mencari tempat tinggal. Pasalnya, kini terdapat unit apartemen yang dapat dihuni hingga tujuh orang.

Dikembangkan oleh AP Public Company, pengembang properti asal Thailand itu menggandeng Fabrica Italia untuk membangun apartemen yang disebut Space Scolarship.

Apartemen mahasiswa di Bangkok.Curbed Apartemen mahasiswa di Bangkok.

Dikutip dari Curbed, oleh pengembang, dua unit kondominium disulap menjadi tempat belajar, berkreasi, hingga istirahat yang efisien bagi tujuh orang mahasiswa.

Dikonfigurasi dengan memaksimalkan fleksibilitas, ruangan tersebut menggabungkan desain modular, furnitur built-in, sistem penyimpanan tersembunyi, serta sejumlah elemen bergerak lainnya.

Apartemen khusus mahasiswa di Bangkok.Curbed Apartemen khusus mahasiswa di Bangkok.

Dirancang untuk memberikan kesan terbuka, ruangan tersebut sekaligus dirancang untuk memberikan privasi kepada mahasiswa pada waktu tertentu.

Tempat tidur menggunakan model susun yang dapat ditutup dengan tirai dan panel. Sementara meja makan dilengkapi dengan 'daun' partisi. Selain itu, terdapat pula bangku built-in yang menawarkan ruang penyimpanan di bawahnya.

Apartemen khusus mahasiswa di Bangkok.Curbed Apartemen khusus mahasiswa di Bangkok.

Setiap ruangan juga dilengkapi dengan sebuah dapur dan kamar mandi kecil. Tak hanya itu, sebuah balkon juga terdapat pada masing-masing unit.

Apartemen khusus mahasiswa di Bangkok.Curbed Apartemen khusus mahasiswa di Bangkok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.