Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciputra Optimistis Tahun Depan Tren Apartemen di Batam Naik

Kompas.com - 26/11/2017, 19:54 WIB

Batam, KompasProperti - PT Ciputra Residence optimistis pasar properti di Batam, khususnya untuk produk apartemen, semakin meningkat dengan adanya pergeseran orientasi hunian dari landed house ke high-rise building. Tren tersebut sebagai dampak kedekatan jarak antara Batam dengan Singapura.

President Director PT Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata mengatakan optimisme itu didorong oleh indikator akan bergairahnya ekonomi seperti mulai tumbuhnya beberapa industri baru seperti digital dan Maintenance, Repairing and Overhaul Operation (MRO) pesawat terbang, serta sektor pariwisata yang trennya juga terus meningkat.

"Potensi apresiasi harganya yang masih sangat tinggi serta regulasi kepemilikan properti orang asing yang semakin terbuka. Batam juga mulai berubah yang semula bertumpu pada sektor industri sekarang mengarah bisnis digital," ujar Budiarsa, dalam keterangan pers peletakkan batu pertama CitraPlaza Nagoya di Nagoya City Walk, Batam, Sabtu (25/11/2017).

Budiarsa menambahkan, saat ini merupakan momentum terbaik memasuki pasar apartemen di Batam. Dia pun mengaku beruntung bahwa Ciputra Residence bisa mendapatkan lahan 6,3 hektar di lokasi paling strategis, yaitu kawasan Nagoya yang merupakan jantung perekonomian Batam.

"Semua sudah ada di situ dan sudah jadi perhatian publik mulai belanja, kuliner, hiburan, dan gaya hidup," kata Budiarsa.

Direktur PT Ciputra Residence Hendry Tamzel mengatakan superblok CitraPlaza Nagoya yang diperkirakan menelan kapitalisasi sekitar Rp 5 triliun itu diharapkan dapat menguatkan Nagoya sebagai magnet baru di Central Business District (CBD) sebagai pusat belanja sekaligus destinasi wisata utama di Batam.

Agussurja menambahkan saat ini proyek tersebut masih dalam tahap pre-sale dan pihaknya menawarkan unit apartemen eksklusif. Di atas  lahan seluas 6,3 hektar itu akan dibangun 9 tower apartemen, 1 tower hotel, dan mal.

"Semua dibangun secara bertahap, termasuk untuk redevelopment pusat perbelanjaan yang sudah ada," kata Hendry.

Untuk penawaran perdana akhir tahun ini, lanjut Hendry, sebanyak 650 unit apartemen di tower pertama yang terdiri dari 31 lantai. Tiga tipe bisa dipilih mulai studio sampai dua tempat tidur dengan harga mulai Rp409 juta hingga Rp1 miliar.

"Awal tahun depan mulai pemasaran perdana," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com