Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lippo Cikarang Luncurkan Pusat Informasi untuk Orang Jepang

Kompas.com - 24/11/2017, 16:31 WIB

Jakarta, KompasProperti - Lippo Cikarang meresmikan pusat informasi bagi masyarakat Jepang atau Japan Information Center (JIC) di Trivium Terrace Apartments, Cikarang. Sebagai wadah informasi dan komunikasi, JIC akan memfasilitasi sekitar 7.000 warga negara Jepang yang tinggal dan beraktivitas di Kawasan Lippo Cikarang.

"Ini sekaligus menjadi mediator yang mempersiapkan kebutuhan informasi lengkap dan akurat bagi investor Jepang yang ingin berinvestasi dan akan memperluas investasinya di Indonesia," ujar Toto Bartholomeus, Chief Executive Officer PT Lippo Cikarang Tbk., Jumat (24/11/2017).

Sebagai pengelola kawasan industri dan bisnis yang terintegrasi, lanjut Toto, JIC diperlukan untuk mendukung upaya mensosialisasikan informasi untuk membantu kemudahan investasi di Indonesia. Selama ini, dalam mengembangkan kawasan industrinya Lippo Cikarang juga menggandeng perusahaan Jepang yang tergabung dalam East Jakarta Industrial Park (EJIP) dan Perusahaan Korea Selatan Hyundai Inti Development.

"Sehingga area ini memiliki populasi ekspatriat yang tinggi seperti Jepang, Korea dan warga lainnya," kata Toto.

Beberapa perusahaan Jepang yang sudah menjadikan kawasan Lippo Cikarang sebagai destinasi investasinya antara lain Toyota Tsusho Corporation, Sanko Soflan Holdings Co.Ltd, Mitsubishi, dan banyak lagi. 

Hingga saat ini Lippo Cikarang sendiri sudah termasuk sebagai pengembang properti yang fokus pada pengembangan kawasan perkotaan dengan luas lahan 3.250 hektar lebih yang menjadikan industri sebagai basis ekonominya. Tercatat ada sekitar 484.300 orang bekerja setiap hari untuk 993 perusahaan manufaktur yang tersebar di kawasan industri Lippo Cikarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau