Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasan GBK Senayan, Nostalgia Sri Mulyani Kala Muda

Kompas.com - 23/11/2017, 14:30 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan memiliki arti penting bagi Menteri Keuangan Sri Mulyani. Ia mengaku, kerap ke tempat tersebut ketika masih duduk di bangku kuliah untuk berolah raga.

"Dulu waktu saya mahasiswa, sering jogging di sekitar sini. Jadi kami para babby boomer memiliki memori yang sangat baik mengenai kompleks olah raga ini. Jadi kalau sekarang direvitalisasi, direhabilitasi, dan dibangun kembali dengan baik tentu akan jadi paru-paru ibu kota yang sehat," kata Sri Mulyani saat meninjau Kompleks Stadion GBK, Kamis (23/11/2017).

Renovasi kawasan GBK hingga kini masih dalam proses pekerjaan dan ditargetkan rampung pada Desember 2017. Beberapa venue yang telah rampung progres fisiknya seperti stadion akuatik, lapangan hoki, panahan, dan sepakbola A/B/C.

Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Ketua Inasgoc Erick Thohir (kanan) meninjau proyek renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk Asian Games 2018 di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2017). Mengutip data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), hingga kini progres pembangunan secara keseluruhan telah mencapai 87,27 persen dan ditargetkan selesai bertahap hingga Desember 2017.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Ketua Inasgoc Erick Thohir (kanan) meninjau proyek renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk Asian Games 2018 di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2017). Mengutip data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), hingga kini progres pembangunan secara keseluruhan telah mencapai 87,27 persen dan ditargetkan selesai bertahap hingga Desember 2017.
Ketika menyambangi salah satu venue yakni stadion utama, Sri Mulyani yang didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, menjajal rumput lapangan hijau.

"Ini beda banget, tebel banget. Saya pengen lihat pas sudah jadinya," kata Sri.

Pembangunan stadion utama sendiri saat ini telah mencapai progres 96,61 persen dan ditargetkan rampung pada 7 Desember 2017 mendatang.

"Saya rasa masyarakat perlu bangga, dan ini adalah satu manajemen pembangunan yang baik dan saya terima kasih ke Menteri PUPR yang melakukan ini dengan baik," ujarnya.

Progres pembangunan renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk Asian Games 2018 di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2017). Mengutip data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), hingga kini progres pembangunan secara keseluruhan telah mencapai 87,27 persen dan ditargetkan selesai bertahap hingga Desember 2017.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Progres pembangunan renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk Asian Games 2018 di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2017). Mengutip data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), hingga kini progres pembangunan secara keseluruhan telah mencapai 87,27 persen dan ditargetkan selesai bertahap hingga Desember 2017.
Mantan Managing Director Bank Dunia tersebut berpesan kepada masyarakat agar memanfaatkan keberadaan stadion ini dengan baik.

Sebab, renovasi stadion ini nantinya tak hanya untuk digunakan pada perhelatan Asian Games 2018 saja, melainkan juga sebagai salah satu lokasi pusat kegiatan masyarakat.

"Ini tidak hanya berhenti untuk Asian Games tapi untuk aset negara yang bisa digunakan secara baik oleh masyarakat dan punya nilai ekonomi yabg tinggi. Kita akan lihat banagaiama memanfaatkan aset negara ini bagi sebesarnya kepentingan publik," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com