Country Garden dan Sinar Mas Land Bangun 12 Menara Apartemen

Kompas.com - 16/11/2017, 17:21 WIB
SkyHouse merupakan proyek kerjasama antara Country Garden dan Sinarmas Land yang terdiri dari 12 menara apartemen. LTFSkyHouse merupakan proyek kerjasama antara Country Garden dan Sinarmas Land yang terdiri dari 12 menara apartemen.
EditorLatief

Jakarta, KompasProperti - Country Garden bekerjasama dengan Sinarmas Land menggeber proyek pertamanya di Indonesia. Proyek perdana pengembang properti yang tercatat di Bursa Efek Hong Kong itu berupa produk apartemen bernama SkyHouse BSD.

Proyek tersebut rencananya akan dibangun di lahan seluas 8,3 hektar di sebelah AEON Mall BSD City, Tangerang.

Aeon Mall BSD City itu sendiri sudah beroperasi sejak Mei 2015. Pusat belanja ini merupakan hasil kolaborasi strategis antara AEON Group dan Sinarmas Land Group melalui PT AMSL Indonesia.

Mal ini tergolong sukses menarik pengunjun. Hal tersebut berdasarkan jumlah pengunjung mal yang datang dalam setahun yakni sebanyak 12 juta pada 2016.

Presiden Direktur PT Aeon Mall Indoneisa Mitsugu Tamai menjawab KompasProperti, Rabu (30/8/2017) silam menuturkan bahwa rata-rata per hari 20.000 orang, sedangkan di akhir minggu dua kali lipatnya, 40.000 orang.

"Untuk itulah, kami pilih kawasan ini. Selain makin ramai, dari sisi jaringan infrastrukturnya juga sudah semakin modern dan terintegrasi, sesuai segmen generasi mendatang yang kami bidik sebagai pasar utama di BSD," ujar Jeffrey Lei, Marketing Director Skyhouse BSD, Selasa (14/11/2017).

Proyek tersebut meliputi 12 menara apartemen terdiri dari tipe studio sampai sampai 3 + 1 kamar tidur. Rencananya Skyhouse akan membawa konsep yang menawarkan kehidupan Singapura dengan mengutamakan unsur-unsur alam, lanskap, arsitektur, hiburan dalam suasana komunitas  internasional.

"Jadi, mulai keluar apartemen sampai ke pedestrian, shelter transportasi publik hingga mal atau pusat hiburan kami buat terintegrasi dalam lingkungan yang aman, nyaman meski untuk fasilitas jalan kaki," tambahnya.

Jeffrey menambahkan bahwa kerjasama dengan BSD memberi banyak nilai dalam upaya bisnis apartemen di kawasan tersebut. Sejak BSD City berdiri pada 1989, hingga kini beberapa aspek kota mandiri dan bangunan hunian serta komersial terus berkembang sampai saat ini.

Kawasan ini juga semakin hidup dengan infrastruktur dan sistem transportasi dari dan ke berbagai tujuan melalui Tol JORR), ke Tol Merak dan Tol Ulujami, serta commuer line di Stasiun Rawa Bunto, Serpong dan Cisauk.

"Syarat jaringan transportasi yang terintegrasi sudah lengkap untuk menarik komunitas internasional, fasilitas publik dan bisnis distriknya yang tinggal ditambah seperti gedung perkantoran, hotel, pusat pameran, dan lainnya," ujarnya.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X