Akhir 2017, Jalan Penghubung Wiraland Diresmikan

Kompas.com - 30/10/2017, 11:12 WIB
Wiraland menghadirkan jalan penghubung di tengah-tengah perumahan yang nantinya akan menghubungkan tiga jalan protokol besar, yakni Jalan Ngumban Surbakti, Jalan Setia Budi dan Jalan Jamin Ginting, Selasa (1/8/2017) KOMPAS.com / Mei LeandhaWiraland menghadirkan jalan penghubung di tengah-tengah perumahan yang nantinya akan menghubungkan tiga jalan protokol besar, yakni Jalan Ngumban Surbakti, Jalan Setia Budi dan Jalan Jamin Ginting, Selasa (1/8/2017)
|
EditorHilda B Alexander

MEDAN, KompasProperti - Jalan penghubung yang dibuka Wiraland Property Group di tengah-tengah perumahan Mayfair, akan diresmikan pada akhir 2017.

Akses ini menghubungkan tiga jalan protokol besar, yakni Jalan Ngumban Surbakti, Setia Budi dan Jamin Ginting.

Direktur Sales dan Marketing Wiraland, Jenny Lok, tidak hanya warga perumahan yang bisa memanfaatkan infrastruktur ini, namun juga bisa diakses publik.

Lama perjalanan yang ditempuh dari Jalan Bunga Terompet ke Jalan Setia Budi melewati Jalan Ngumban Surbakti berkisar 15 menit, jika melewati jalan penghubung hanya butuh waktu tiga menit.

Baca juga : Antisipasi LRT Medan, Wiraland Bangun Jalan Penghubung

"Bagi kami, akses ini mendongkrak harga tanah dan perumahan. Nanti setelah ada Light Rail Transit (LRT), kami yakin akan mendorong pertumbuhan dan nilai tanah sampai 20 persen setiap tahunnya," kata Jenny kepada KompasProperti, Senin (30/10/2017).

Konstruksi LRT Medan akan dimulai pada 2019. Proyek seharga Rp 6,3 triliun ini tengah dalam masa studi kelayakan untuk kemudian ditenderkan. Rencananya, LRT mencakup kawasan Jamin Ginting Medan.

Kontribusi Wiraland dalam pembangunan ini adalah dengan membuat jalan penghubung yang melintasi perumahan Mayfair di Jalan Besar Ngumban Surbakti.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X