Mungkinkah Bikin Taman "Indoor" di Rumah Mungil? Begini Caranya...

Kompas.com - 20/10/2017, 06:00 WIB
Kolam ikan dan rumput sintetis. Instagram @hannibiiKolam ikan dan rumput sintetis.
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHilda B Alexander

KompasProperti - Siapa bilang rumah kecil enggak bisa punya taman? Bahkan, taman indoor pun bisa diaplikasikan pada sebuah rumah mungil lho... Kok bisa?

Di tangan orang-orang kreatif, semua hal jadi mungkin. Asal bisa memadupadankan hal-hal yang unik dan menarik, rumah mungil pun bisa menjadi home sweet home bagi kita.

Seperti yang dilakukan Hani Haryati. Rumah mungilnya yang berada di Bandung, Jawa Barat cukup viral di media sosial.

Lewat akun instagramnya, @hannibii, Hani membagikan bagaimana rumah mungilnya yang berukuran 45 meter persegi itu bisa memiliki taman indoor.

Penasaran? Nih lihat:

1. Tanaman gantung di halaman belakang

Salah satu sudut ruang makan (Instagram @hannibii Salah satu sudut ruang makan

Punya lahan yang terbatas? Jangan ragu untuk memasang tanaman gantung. Selain hemat tempat, menciptakan tanaman gantung juga dapat menjadi siasat menutupi ruang yang belum terpakai lho. 

Oiya, Anda tidak perlu harus memasang tanaman asli. Tanaman sintetis juga bisa jadi solusi bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan kotor saat menyiram. 

Selain digantung, tanaman sintetis atau tanaman asli juga bisa dipasang di dinding dengan menambahkan alas papan. Untuk tanaman ini, berbagai jenis kaktus atau tanaman hias lainnya, bisa dipajang di sini. 

2. Tata tanaman tropis

Halaman depanInstagram @hannibii Halaman depan

Untuk halaman depan, tanaman tropis bisa jadi pilihan hiasan taman mungil Anda. Tidak perlu cari yang besar, asal penataannya pas taman mungil Anda pun akan terlihat cantik. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X