Aeon Mall Resmi Beroperasi di Jakarta Timur

Kompas.com - 02/10/2017, 11:59 WIB
Sebuah bianglala atau kincir angin raksasa dirancang di rooftop Aeon Mall Jakarta Garden City, Jakarta Timur. Wahana hiburan ini terdiri dari 32 gondola berpendingin udara berkapasitas 6 orang per gondola yang terletak di rooftop. Dok ModernlandSebuah bianglala atau kincir angin raksasa dirancang di rooftop Aeon Mall Jakarta Garden City, Jakarta Timur. Wahana hiburan ini terdiri dari 32 gondola berpendingin udara berkapasitas 6 orang per gondola yang terletak di rooftop.
Editor M Latief

Jakarta, KompasProperti - Pengembang dan peritel dari Jepang, Aeon Co. Ltd melalui PT AEON Mall Indonesia akhirnya meresmikan beroperasinya Aeon Mall Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur, sejak Sabtu (30 September 2017) kemarin. Dengan total luas lantai 165 ribu m2, area yang disewakan mencapai 63 ribu m2.

Selain diisi 227 toko, yang menarik dari mal ini adalah adanya sebuah bianglala atau kincir kincir angin raksasa. Wahana hiburan ini terdiri dari 32 gondola berpendingin udara berkapasitas 6 orang per gondola yang terletak di rooftop.

"Ini untuk menawarkan atraksi cahaya fantastik di malam hari," ujar Senior Manager Marketing Division PT AEON Indonesia Herlany Goenawan. 

Herlany menjelaskan, di lantai dasar dan area lantai 1 Aeon JGC ini terdiri dari “Gourmet Terrace” yang terdiri dari 25 toko, 70 kafe dan restoran. Sementara area lantai 2 terdiri dari kafe dan food court bertema hutan. "Untuk lantai 3 kami siapkan food court dengan jumlah tempat duduk sebanyak 1,300 unit," papar Herlany.

Meski tak merinci besaran nilai investasi mal ini, Freddy Chan, Vice President Director PT Modernland Realty Tbk., mengatakan dengan beroperasinya AEON Mall Jakarta Garden City (JGC) ini Kawasan Jakarta Timur, khususnya JGC, akan semakin hidup dan berkembang.

"Untuk itu properti hunian dan komersial kami siapkan terlebih dulu," kata Freddy. 

Sepakat dengan Freddy, Sami Miiettinen, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses, pengembang Jakarta Garden City, mengatakan posisi JGC ke depan akan semakin diuntungkan dan bisa menjadi kawasan sunrise property sejak beroperasinya Jalan Tol Akses Tanjung Priok yang merupakan bagian dari Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) dan tersambung dengan Jalan Tol Dalam Kota yakni, di Seksi North South (NS) yang akan menghubungkan lalu lintas dari JORR ke Cawang, Pluit, dan juga langsung ke pelabuhan Tanjung Priok.

"Artinya kawasan ini masih akan terus berkembang dan punya potensi terus membangun
Akses baru ini menambah kemudahan mobilitas. Dari Jakarta Garden City menuju Kelapa Gading dan sebaliknya dapat ditempuh dalam 20 menit, dan sangat dekat ke pintu tol JORR," tambahnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X