Kompas.com - 29/09/2017, 18:35 WIB
Direktur Utama PT Jasamarga Kualanamu Tol, Agus Suharjanto tengah menjelaskan peta Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, didampingi Corporate Secretary Jasa Marga M Agus Setiawan, dan General Manager Jasa Marga Cabang Belawan-MEdan-Tanjung Morawa (Belmera), Iwan Rosa, Jumat (19/9/2017). Dokumentasi PT Jasa Marga (persero) TbkDirektur Utama PT Jasamarga Kualanamu Tol, Agus Suharjanto tengah menjelaskan peta Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, didampingi Corporate Secretary Jasa Marga M Agus Setiawan, dan General Manager Jasa Marga Cabang Belawan-MEdan-Tanjung Morawa (Belmera), Iwan Rosa, Jumat (19/9/2017).
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya, PT Jasa Marga Kualanamu Tol, akan menggelar Festival Jalan Tol Jasa Marga Ruas Kualanamu-Sei Rampah, di Gerbang Tol (GT) Kualanamu, Minggu (1/10/2017).

Perseroan memberikan kesempatan kepada masyarakat di Kota Medan, dan sekitarnya, untuk dapat melintasi jalan tol terpanjang se-Sumatera melalui beragam kegiatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di antaranya jalan santai sepanjang 15 kilometer, sepeda santai 85 kilometer hingga sentra kuliner tradisional, dan hiburan. 

Baca: Basuki: Peresmian Tol Medan-Tebing Tinggi Tunggu Jadwal Presiden

Sejak pendaftaran dibuka pada pekan lalu, jumlah peserta yang mendaftar hingga saat ini sebanyak 2.000 orang. Ini menandakan betapa tingginya antusiasme masyarakat Medan dan sekitarnya terhadap ruas Tol Kualanamu-Sei Rempah. 

Ruas tol ini dirancang sepanjang 42 kilometer dan merupakan bagian dari Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi 2-6.

"Ruas tol ini memiliki potensi untuk memperkuat pengembangan wilayah, khususnya dalam mendukung pergerakan perekonomian melalui peningkatan kelancaran arus barang dan jasa," ujar Corporate Secretary Jasa Marga M Agus Setiawan dalam keterangan tertulis, Jumat (19/9/2017).

Ruas Tol Kualanamu-Sei Rampah terhubung dengan ruas Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa, di mana titik pertemuan antar dua jalan tol tersebut adalah di Tanjung Morawa.

Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi sendiri merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera dengan total panjang 61,70 kilometer yang terbagi dalam tujuh seksi.

Seksi 1A Tanjung Morawa-Tanjung Baru, Seksi 1 Tanjung Baru-Parbarakan, Seksi 2 Kualanamu-Kemiri-Parbarakan, Seksi 3 Parbarakan-Lubukpakam, Seksi 4A Lubuk Pakam-Adolina, dan Seksi 4B Adolina-Perbaungan.

Kemudian Seksi 5 Perbaungan-Teluk Mengkudu, Seksi 6 Teluk Mengkudu-Sei Rampah, Seksi 7A Sei Rampah-Sei Bamban, dan Seksi 7B Sei Bamban-Tebing Tinggi

Jasa Marga menargetkan Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi beroperasi penuh pada 2018 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.