Basuki: Peresmian Tol Medan-Tebing Tinggi Tunggu Jadwal Presiden

Kompas.com - 27/09/2017, 16:21 WIB
Progres pengerjaan Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT). Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPRProgres pengerjaan Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT).
|
EditorHilda B Alexander

PADANG, KompasProperti - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan pekerjaan Jalan Tol Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, terutama Seksi II hingga VI sudah rampung, dan siap diresmikan.

"Peresmiannya tinggal menunggu jadwal Presiden saja. Semua sudah siap seratus persen," ujar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono kepada KompasProperti, usai penganugerahan gelar doktor kehormatan Megawati Soekarnoputri, di Universitas Negeri Padang, Rabu (27/9/2017). 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Basuki menuturkan, semua rambu, marka jalan, dan infrastruktur pendukung jalan tol juga telah dipasang sempurna. Sebelumnya, ruas jalan yang merupakan bagian dari jaringan Tol Trans Sumatera ini sudah digunakan saat mudik Lebaran 2017.

"Pokoknya semua sudah siap. Kapan saja Presiden mau resmikan, kami sudah siap," kata Basuki.

 

Jalan tol sepanjang 61,72 kilometer ini, terbagi menjadi tujuh seksi. Seksi I sampai Seksi 6 sepanjang 52,85 kilometer yang terbentang dari Tanjung Morawa hingga Sei Rampah.

Sementara Seksi 7 Sei Rampah-Tebing Tinggi ditargetkan rampung pada April 2018 karena masih terkendala pengadaan lahan yang melewati kawasan permukiman. Secara keseluruhan progres ruas tol Sei Rempah-Tebing Tinggi sudah mencapai 75 persen.

Sebagian ruas Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) yang tengah dikerjakan.Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Sebagian ruas Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) yang tengah dikerjakan.
Untuk diketahui, pemegang konsesi Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi adalah konsorsium PT Jasa Marga Kualanamu Tol.

Perusahaan yang tergabung dalam konsorsium ini adalah PT Jasa Marga (persero) Tbk PT Jasa Marga (Persero) Tbk dengan kepemilikan sebesar 55 persen, PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk 15 persen, PT Waskita Karya (Persero) Tbk 15 persen dan PT Hutama Karya (Persero) 15 persen.

Sementara itu untuk Tol Palembang-Simpang Indralaya sepanjang 22 kilometer dengan investasi Rp 3,3 triliun, Basuki juga memastikan pekerjaan fisiknya sesuai jadwal yang ditetapkan.

"Sama dengan Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, ruas Palembang-Indralaya juga tinggal tunggu jadwal Pak jokowi," tuntas Basuki.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.