Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agung Podomoro Mulai Lirik Bisnis "e-Commerce"

Kompas.com - 20/09/2017, 12:35 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) tengah melirik bisnis e-commerce atau jual beli daring untuk pengembangan pusat perdagangan yang mereka miliki di Jakarta.

Menurut GM Marketing Harco Glodok, Aries Haryadi Sandi, setidaknya ada sekitar 6.000 pedagang yang bernaung di dalam tiga trade center milik APLN, yakni Harco Glodok, LTC Glodok dan Plaza Kenari Mas.

"Karena kalau kita tidak lakukan, nanti akan dilakukan juga oleh yang lain," kata Aries di LTC Glodok, Selasa (19/9/2017).

Sebagian dari para pedagang tersebut, kata Aries, sebenarnya juga telah berjualan secara daring. Namun, APLN ingin menampung seluruh pedagang yang ada, sehingga mereka dapat bersama-sama berjualan secara daring.

Hingga kini, pengembangan e-commerce masih berada pada tahap pembicaraan dan kajian, mulai dari konsep sampai sistem pembayaran.

Namun, kemungkinan e-commerce yang akan dikembangkan hanya merujuk pada jenis dagangan yang diperjualbelikan di tiga trade center itu, yakni elektronik, alat-alat teknik, hingga barang keperluan bangunan.

"Karena kalau fashion (masuk juga), itu sudah banyak sekali," kata dia.

Aries berharap bisnis e-commerce dapat diluncurkan pada tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com