Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

APLN Targetkan Menara Apartemen Pertamanya di Batam Ludes Maret 2017

Kompas.com - 17/11/2016, 10:55 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Agung Podomoro Land (APLN) menargetkan, menara apartemen pertama yang dibangunnya di Batam, Orchard View, akan ludes terjual pada Maret 2017. APLN sudah melakukan tes pasar dan mendapatkan animo yang tinggi dari masyarakat.

"Kita harapkan satu tower terjual sold out di Maret (2017). Berarti kurang lebih 4 bulan dari sekarang," kataSenior Marketing Manager Orchard Park Batam Tedi Guswana di Jakarta, Rabu (16/11/2016).

Menurut dia, berdasarkan tes pasar, ada 287 konsumen yang menyatakan tanda minat. Mereka tertarik untuk membeli tipe apartemen studio dan 2 kamar tidur. Pemilihan unit bagi konsumen akan dilakukan Maret 2017.

Hunian setinggi 26 lantai ini berada di kawasan Orchard Park seluar 42 hektar di Batam. Keuntungan apartemen ini adalah berada di kawasan yang sudah hidup. Orchard Park saat ini diisi oleh 1.200 rumah tapak yang dibagi menjadi enam kluster.

Tiga klaster pertama sudah jadi dan beberapa sudah dihuni. Dua klaster selanjutnya tengah dalam pembangunan dan penjualan. Sementara klaster terakhir akan diluncurkan beberapa waktu mendatang.

Selain perumahan tapak, kawasan ini juga sudah ditanami pepohonan dan rerumputan untuk menciptakan kesan asri.

Untuk kawasan komersial, APLN juga segera membangun ruko-ruko yang saat ini sudah terjual 100 persen.

Tedi optimistis prospek properti di kawasan itu akan baik ke depan. Menurut data yang dirilis Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam, pada triwulan pertama 2016 ada kenaikan nilai penanaman modal asing (PMA).

Pada triwulan pertama tahun 2015, tercatat ada 47 proyek dengan nilai investasi 204 juta dolar AS. Sementara, di rentang waktu yang sama pada 2016 tercatat nilai investasi sebesar 392 juta dolar AS untuk realisasi 62 proyek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com