September, 5 GT Jakarta-Bekasi Hanya Layani Transaksi Non Tunai

Kompas.com - 06/09/2017, 08:31 WIB
Gerbang Tol Cibubur Utama Aditya Maulana - OtomaniaGerbang Tol Cibubur Utama
Penulis Dani Prabowo
|
EditorHilda B Alexander

JAKARTA, KompasProperti - Lima gerbang tol (GT) di ruas jalan tol Jakarta-Bekasi akan mengalami penyesuaian sistem pembayaran. GT yang tadinya masih melayani transaksi tunai, kini beralih hanya melayani transaksi non tunai.

Berdasarkan data Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) yang dikutip KompasProperti, Rabu (6/9/2017), kelima GT tersebut yakni GT Pondk Gede Timur 2 arah ke Jakarta dan GT Tambun arah ke Jakarta yang akan diberlakukan mulai 17 September.

Sedangkan, GT Pondok Gede Barat 2 arah ke Jakarta, GT Bekasi Barat 2 dan GT Bekasi Timur 2, akan diberlakukan mulai 24 September.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, Herry Trisaputra Zuna mengatakan, pemerintah berencana menerapkan sistem pembayaran non tunai 100 persen mulai Oktober 2017. Untuk itu, saat ini sudah dimulai peralihan sistem pembayaran secara bertahap.

"Untuk mendukung ini, sudah dilakukan beberapa aktifitas, termasuk di antaranya kampanye dan sosialisasi. Sedangkan, dari sisi peralatan diperbanyak gardu non tunai di samping yang hybrid," kata Herry di Kantor Kementerian PUPR, Selasa (5/9/2017).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X