Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Jalan Tol Diresmikan September Ini

Kompas.com - 05/09/2017, 20:00 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Pemerintah berencana meresmikan sejumlah ruas tol yang telah rampung proses konstruksinya pada September 2017. Tak kurang dari 97,31 kilometer panjang ruas tol yang akan diresmikan bulan ini.

Menurut Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, Herry Trisaputra Zuna, ada lima ruas yang akan diresmikan. Baik itu untuk Tol Trans-Jawa maupun Tol Trans-Sumatera.

"Total panjangnya 97,31 kilometer," kata Herry di Kantor Kementerian PUPR, Selasa (5/9/2017).

Kelima ruas tersebut yakni Jalan Tol Semarang-Solo Seksi 3 ruas Bawen-Salatiga sepanjang 17,6 kilometer. Rencananya, peresmian akan dilangsungkan minggu pertama September 2017

Sedangkan untuk Jalan Tol Kertosono-Mojokerto Seksi 2 ruas Jombang-Mojokerto Barat sepanjang 19,9 kilometer, rencananya akan diresmikan minggu ketiga September.

Adapun Jalan Tol Palindra Seksi I ruas Palembang-Pamulutan sepanjang 7,75 kilometer, rencananya juga akan diresmikan pada minggu ketiga bulan ini.

Untuk minggu keempat, ada dua ruas tol yang bakal diremikan yaitu Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi 2-6 (Parbarakan-Sei Rampah sepanjang 41,6 kilometer dan Jalan Tol Medan-Binjai Seksi 2-3 (Helvetia-Binjai) sepanjang 10,46 kilometer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com