Kompas.com - 01/09/2017, 09:15 WIB
Peta lokasi Meikarta, Cikarang, Jawa Barat. www.meikarta.comPeta lokasi Meikarta, Cikarang, Jawa Barat.
|
EditorKurniasih Budi


KompasProperti - Bila Anda sekarang masih sering terjebak macet di tol Jakarta-Cikampek, tak perlu ragu untuk pindah ke Kabupaten Bekasi. Kemacetan ini tak akan berlangsung lama sebab pembangunan jaringan tol baru akan rampung awal tahun depan.

Para penghuni Meikarta tentu saja menjadi yang paling beruntung karena bisa bepergian ke jantung bisnis Jakarta, Segitiga Emas, dalam waktu kurang dari satu jam. Demikian pula jika mereka hendak menuju pelabuhan Tanjung Priok.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih jauh lagi, perjalanan ke Bandung, jalan Trans Jawa, dan bandara internasional Kertajati juga lebih lancar. Demikian pula dengan perjalanan menuju pelabuhan Patimban di Subang. Segala kemudahan akses itu menjadikan Meikarta sebagai pusat pemukiman, ekonomi, dan industri sekaligus.

Jalan tol Becakayu (Bekasi, Cawang, Kampung Melayu) dan tol layang Jakarta-Cikampek tengah digarap. Ketika pembangunan jalan tersebut rampung, warga Meikarta bebas dari kemacetan yang bisa membuat perjalanan dari dan ke Jakarta bagaikan neraka.

Baca: Bertepatan dengan HUT RI, Lippo Lansir Meikarta

Lippo Group tentu saja memperhatikan perkembangan tersebut. Oleh sebab itu, raksasa properti ini tak ragu menggelontorkan investasi ratusan miliar rupiah untuk membangun Meikarta di Cikarang, Bekasi. Apalagi, Meikarta terletak di tepi jalan tol Jakarta-Cikampek.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Herry Trisaputra Zuna mengatakan, pembangunan Becakayu akan rampung Maret 2018.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, tol yang melayang di atas Kali Malang ini akan membuat para penghuni Meikarta tak dihantui macet total yang sering terjadi di jalan tol Jakarta-Cikampek.

Zuna memang tidak mengada-ada. Dua dari tiga seksi Becakayu bahkan akan rampung pada  Desember tahun ini. Satu seksi lainnya, kata Zuna, yang menghubungkan Jakasampurna di Bekasi dengan Universitas Borobudur akan rampung Maret tahun depan.

Rampungnya seksi terakhir ini akan membuat waktu tempuh dari Meikarta ke Jakarta kurang dari satu jam.

Kota baru Meikarta di Cikarang Kota baru Meikarta di Cikarang

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.