Kompas.com - 24/08/2017, 12:00 WIB
|
EditorHilda B Alexander

SEMARANG, KompasProperti - Perusahaan pengembang properti Indonesia Sinar Mas Land Group membuka hotel baru di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Hotel bintang tiga yang berada di pusat kota itu diberi nama Rooms Inc Hotel. Berbeda dengan hotel pada umumnya, Rooms Inc ditujukan kepada para wisatawan atau traveler dan generasi kekinian (milenial).

Berbagai fitur kekinian ditampilkan di hotel itu, baik dari desain, fitur, arsitektur bangunan, hingga warna bangunan. Beberapa tempat, terutama di bagian restoran menampilkan kesan berjiwa seni.

Rooms Inc berada di Jalan Pemuda Nomor 150 Semarang, persis di sebelah pusat perbelanjaan ritrl modern. Hotel ini juga tepat berada di samping bangunan legendaris kota Semarang, Lawang Sewu.

CEO Retail and Hospitally Sinar Mas Land Alphonzus Widjaja mengatakan, Rooms Inc mempunyai 162 kamar terbagi menjadi 9 jenis kamar, mulai dari tipe deluxe, tipe superior, dan tipe standar.

Rooms Inc Hotel di Indonesia baru didirikan pertama kali di Semarang dengan sentuhan seni art-deco di bagian interior. Jika sukses di Semarang, Rooms Inc dimungkinkan akan dikembangkan ke kota besar lain.

"Hotel ini lebih ke gaya hidup. Ini yang kami tonjolkan sisi kreatifnya, dan ini baru di Semarang," kata Alphonzus, Rabu (23/8/2017).

Meski menyasar traveler, hotel ini juga menyediakan satu tempat untuk berkumpul bagi keluarga. Ada tiga meeting room, dan satu restoran besar berkapasitas 300 orang.

Di ujung restoran, juga disediakan satu private room dengan pemandangan bangunan ikonik gedung Lawangsewu dari ketinggian.

"Semarang ini perkembangan cepat terbukti dengan air Port yang dibangun. Semua brand hotel juga ada di Semarang, dan potensinya masih besar, tapi kami mengejar yang seneng kekinian," kata Alphonzus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.