Bus Ini Tawarkan Perjalanan Bagai Menginap di Hotel Mewah - Kompas.com

Bus Ini Tawarkan Perjalanan Bagai Menginap di Hotel Mewah

Arimbi Ramadhiani
Kompas.com - 31/07/2017, 21:49 WIB
Cabin, bus tidur mewahPinterest Cabin, bus tidur mewah

SAN FRANSISCO, KompasProperti - Transportasi publik menggunakan pesawat dan kereta semakin diminati oleh masyarakat Indonesia.

Kereta api khususnya, menjadi transportasi alternatif ketika tiket pesawat terasa mahal. Hal tersebut terbukti saat KAI Travel Fair, ribuan orang rela berdesak-desakan untuk mendapat tiket murah.

Sementara di sisi lain, bus semakin ditinggalkan. Selain lebih cepat, menaiki kereta juga dinilai lebih nyaman karena kompartemennya yang luas.

Namun, bagaimana kalau bus menawarkan kasur bagi para penumpang sehingga waktu perjalanan bisa digunakan untuk tidur?

Bagi para penggemar Harry Potter, bus jenis ini mungkin terdengar mirip seperti Knight Bus dengan dek ganda tanpa adanya kursi melainkan kasur.

Sebuah perusahaan asal Amerika Serikat, Cabin Technologies, Inc., meluncurkan bus mewah yang menyediakan puluhan kasur bagi penumpangnya.

Bus ini bahkan disebut-sebut sebagai "Hotel Ritz Carlton" yang dapat berpindah-pindah. Tidak hanya kasur, ruangnnya juga dibuat terpisah sehingga privasi terjaga.

"Saya sangat senang dengan fakta bahwa jika Anda menggunakan sistem jalan tol dan tidak membutuhkan rel seperti kereta. Kita dapat membangun pengalaman perjalanan premium dengan infrastruktur yang sangat terbatas," ujar Pendiri sekaligus Presiden Cabin Technologies, Inc., Gaetano Crupi.

Cabin, bus mewahPinterest Cabin, bus mewah

Pada tahap pertama, bus ini melayani rute San Fransisco dan Los Angeles yang berangkat pukul 11 pagi dan tiba 7 pukul 7 pagi keesokan harinya waktu setempat.

Setiap kabin tidur dilengkapi dengan tirai dan dinding kedap suara sehingga Anda bisa menghabiskan seluruh perjalanan dengan nyaman.

Tentu saja, untuk mendapatkan pengalaman perjalanan unik ini tidak murah. Tiket pulang-pergi menggunakan bus ini menghabiskan biaya sekitar 230 dollar AS (Rp 3,06 juta).

Ini bukan hanya bus tidur, melainkan bus tidur yang mewah. Jadi ada beberapa fasilitas yang sangat luar biasa selain situasi tidur yang nyaman.

Ada petugas, area lounge komunal, kopi dan teh gratis. Plus, Anda bisa membawa dua koper, yang bahkan dua kali lebih banyak dari yang banyak maskapai izinkan akhir-akhir ini.

Cabin memulai perjalanannya pertamanya selama akhir pekan. Namun, mulai tanggal 1 September, bus akan berjalan setiap malam di kedua arah.

Serta ada rute lain yang menyusul seperti Portland dan Las Vegas.

PenulisArimbi Ramadhiani
EditorHilda B Alexander
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM