Kompas.com - 22/08/2017, 18:46 WIB
|
EditorHilda B Alexander


JAKARTA, KompasProperti – PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) membukukan pendapatan Rp 3,35 triliun sepanjang Januari–Juli 2017. Nilai ini mengalami kenaikan sebesar 61 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Perolehan pendapatan selama 7 bulan ini sama dengan 43 persen dari target Perseroan dalam setahun.

Sementara untuk laba bersih yang diperoleh sampai Juli telah mencapai Rp 575 miliar atau tumbuh 60 persen.

Jika mengacu pada target tahun ini sebesar Rp 1,1 triliun, nilai laba bersih sudah mencapai 52,3 persen.

Direktur Utama WSBP Jarot Subana menjelaskan, secara historis perolehan pendapatan dan laba bersih di semester II akan selalu lebih besar dari semester I dan ini yang selalu terjadi di industri ini.

"Di Juli lalu, perolehan pendapatan dan laba kami sangat baik. Ini yang membuat kami optimis bisa merealisasikan target kami di tahun 2017," ujar Jarot melalui keterangan tertulis yang diterima KompasProperti, Selasa (22/8/2017).

Dalam 7 bulan terakhir, WSBP juga telah mengantongi pendanaan sebanyak Rp 4,59 triliun dari beberapa bank pelat merah yakni BNI, BRI, dan Bank DKI, serta bank Swasta seperti ICBC , CIMB, dan Bank of Tokyo Mitsubishi.

Pendanaan tersebut akan digunakan sebagai modal kerja untuk sejumlah proyek antara lain Tol Krian–Legundi–Bunder–Manyar, Tol Cimanggis-Cibitung, Tol Jakarta–Cikampek II Elevated, Pematang Panggang–Kayu Agung, Batang–Semarang, Kayu Agung–Palembang–Betung, dan Terbanggi Besar-Kayu Agung.

Sementara itu, Perseroan telah membukukan Nilai Kontrak Baru (NKB) sampai dengan Juli 2017 senilai Rp 6,4 triliun. Sepanjang 2017, WSBP menargetkan perolehan kontrak baru sebesar Rp 12,3 triliun.

Adapun NKB tersebut diantaranya berasal dari proyek jalan tol, proyek dari sejumlah perusahaan swasta, dan proyek BUMN non tol.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.