Kompas.com - 03/07/2017, 12:26 WIB
|
EditorHilda B Alexander

SALATIGA, KompasProperti - Jalan tol fungsional ruas Bawen-Salatiga akan ditutup Senin (3/7/2017) pukul 22.00 WIB.

PT Trans Marga Jateng (TMJ) selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) kembali menutup seksi III Tol Semarang-Solo ini setelah selama dua pekan dibuka fungsional untuk arus mudik dan balik Lebaran 2017.

Manajer Operasional PT TMJ Fauzi Abdurrahman mengatakan, menyusul ditutupnya Gerbang Tol (GT) Salatiga, masyarakat yang hendak ke Solo atau ke Semarang masih bisa memanfaatkan GT Bawen.

"Nanti malam pukul 22.00 WIB, GT Salatiga ditutup. Silakan manfaatkan GT Bawen," kata Fauzi, Senin (7/3/2017) siang.

Fauzi mengatakan, di ruas tol sepanjang 17,6 kilometer ini akan dilakukan sejumlah pembenahan sebelum dilakukan uji kelayakan dan operasionalisasi secara penuh.

Menurut dia, setelah masa fungsional arus mudik dan balik Lebaran 2017 ini TMJ akan segera mempersiapkan segala sesuatunya dalam rangka uji kelayakan yang akan dilakukan oleh tim Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

Persiapan ini termasuk beberapa penyempurnaan dan membereskan seluruh pekerjaan yang masih tersisa di ruas tol yang merupakan bagian dari jaringan Tol Trans Jawa ini.

"Semoga (uji kelayakan) bisa dilaksanakan secepatnya, sehingga jalan tol ini bisa segera dioperasionalkan," tuntasnya.

Kompas Video Ruas Tol Bawen-Salatiga yang termasuk bagian dari Jalan tol Semarang-Solo akan digunakan saat mudik Lebaran 2017.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.