12 Hotel Baru akan Dibuka di Indonesia, Apa Saja?

Kompas.com - 29/06/2017, 14:00 WIB
Ilustrasi hotel DragonImagesIlustrasi hotel
|
EditorHilda B Alexander


KOMPAS.com – Salah jaringan hotel terbesar di Indonesia, Archipelago International, mengumumkan rencana mereka untuk membuka 12 hotel baru pada 2017. Hal ini termasuk dalam perencanaan ekspansi mereka.

Hotel-hotel baru tersebut akan berada di bawah naungan lima brand mereka, yaitu Favehotel dan hotel NEO untuk kelas budget atau ekonomi, hotel Harper dengan tipe residential, Aston yang berada di level menengah, dan Alana di tingkat paling atas.

Seluruh hotel tersebut tersebar di berbagai penjuru Indonesia, mulai dari Batam di bagian Barat hingga Papua di area Timur. Jumlah properti paling banyak, yaitu lima hotel, akan dibangun atas nama Favehotel.

Kelima Favehotel tersebut akan dibangun di Papua Barat, Tangerang, Surabaya, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Setiap bangunannya menyediakan 64 hingga 164 kamar.

Sementara itu, hotel NEO hanya akan membangun dua properti, yaitu di Jakarta Selatan dan Pontianak. Akan tersedia lebih kurang 100 kamar di setiap bangunannya.

Di level yang lebih menengah, Aston akan membangun tiga hotel. Di Batam dengan total 247 kamar, di Banyuwangi dengan 123 kamar, dan di Semarang yang berjumlah 160 kamar.

Selain itu, Archipelago International juga membidik target masyarakat kelas atas dengan membangun hotel Alana di Sentul, Jawa Barat. Nantinya, hotel ini akan mencakup 271 kamar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X