Kompas.com - 21/06/2017, 15:52 WIB
|
EditorHilda B Alexander

KENDAL, KompasProperti - Pintu keluar tol atau Gringsing Exit, mulai padat kendaraan. Kepadatan terjadi sejak pukul 09.30 WIB.

Kondisi ini memaksa PT Jasa Marga Semarang Batang (JMSB), badan usaha jalan tol (BUJT) Batang-Semarang, membuka dua pintu keluar tol Gringsing.

Humas JMSB, Iwan Abrianto, mengatakan Gringsing Exit dipadati kendaraan dari arah Jakarta ke Semarang. Untuk menghindari kemacetan, JMSB kemudian melakukan pengalihan jalur.

“Yang dari arah Jakarta ke Semarang, ditambah satu jalur, sementara dari arah Semarang ke Jakarta dikurangi satu jalur,” ujarnya. 

Salah petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah, Lailatul, menuturkan kendati terpantau pada, namun tetap lancar.

"Hingga Rabu (21/06) siang ini, lalu lintas melalui Grinsing Exit masih lancar. Padat, tapi lancar,” kata Lailatul.

Untuk diketahui Jalan Jalan Tol Batang-Semarang dirancang sepanjang 54 kilometer. Keberadaan Jalan Tol Batang-Semarang sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi kemacetan maupun kecelakaan di jalan utama Pantura.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.